Ngeri! Punya Pelatih Baru, Timnas Australia Masih Sangat Pede Lolos Langsung ke Piala Dunia 2026 | OneFootball

Ngeri! Punya Pelatih Baru, Timnas Australia Masih Sangat Pede Lolos Langsung ke Piala Dunia 2026 | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.net

Bola.net

·24 September 2024

Ngeri! Punya Pelatih Baru, Timnas Australia Masih Sangat Pede Lolos Langsung ke Piala Dunia 2026

Article image:Ngeri! Punya Pelatih Baru, Timnas Australia Masih Sangat Pede Lolos Langsung ke Piala Dunia 2026

Bola.net - Timnas Australia resmi memiliki pelatih baru dalam diri Tony Popovic. Socceroos pun masih sangat percaya diri bisa lolos otomatis ke Piala Dunia 2026 lewat jalur putaran ketiga kualifikasi zona Asia.

Tony Popovic ditunjuk menggantikan Graham Arnold yang mengundurkan diri pada Jumat (20/9/2024). Arnold memutuskan mundur setelah The Socceroos kalah 0-1 dari Bahrain dan hanya bermain 0-0 melawan Timnas Indonesia.


OneFootball Videos


Dua hasil buruk tersebut membuat posisi Australia jauh dari meyakinkan untuk lolos langsung ke Piala Dunia 2026. Setelah ini, mereka akan menghadapo China pada 10 Oktober dan menjalani tandang yang sangat sulit ke markas Jepang.

Australia harus finis di peringkat dua teratas di Grup C jika ingin mengamankan tiket langsung ke Piala Dunia 2026. Jika tidak, mereka berpotensi harus menjalani babak keempat kualifikasi.

2 dari 3 halaman

Bukan Akhir Dunia

Article image:Ngeri! Punya Pelatih Baru, Timnas Australia Masih Sangat Pede Lolos Langsung ke Piala Dunia 2026

Pertandingan Timnas Indonesia vs Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (10/9/2024). (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Timnas Australia selalu lolos ke Piala Dunia dalam lima edisi terakhir. Bahkan, pada Piala Dunia 2022, mereka menembus babak 16 besar.

The Socceroos on fire pada awal tahun ini pada babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026, dengan mengemas enam kemenangan beruntun dan tanpa kebobolan.

Namun, Australia melempem pada dua laga awal babak ketiga kontra Bahrain dan Indonesia.

Popovic, yang menganggur sejak meninggalkan Melbourne Victory menyusul kekalahan di grand final A-League pada Mei 2024, mengatakan apa yang dialami Australia adalah hal biasa dalam sepak bola.

“Hasil terkadang bisa menutupi ketika ada sesuatu yang baik. Lihatlah sejarah dari apa yang telah dilakukan, sekelompok pemain yang melakukan hal-hal luar biasa di Qatar,” ujarnya.

View publisher imprint