Masalah di Sisi Kiri Timnas Inggris, Manchester United dan Ten Hag Juga Disalahkan! | OneFootball

Masalah di Sisi Kiri Timnas Inggris, Manchester United dan Ten Hag Juga Disalahkan! | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.net

Bola.net

·4 July 2024

Masalah di Sisi Kiri Timnas Inggris, Manchester United dan Ten Hag Juga Disalahkan!

Article image:Masalah di Sisi Kiri Timnas Inggris, Manchester United dan Ten Hag Juga Disalahkan!

Bola.net - Erik ten Hag dan Manchester United ikut disalahkan atas performa buruk Timnas Inggris di Euro 2024. Penyebabnya adalah cedera Luke Shaw yang ternyata cukup buruk. Si pemain tidak kunjung sembuh.

Shaw saat ini sedang bersama skuad Inggris di Jerman. Namun, dia belum juga turun bermain dalam empat pertandingan Inggris sejauh ini. Dikabarkan Shaw belum pulih total dari cedera.


OneFootball Videos


Absennya Shaw ternyata berdampak besar bagi tim. Entah mengapa, Gareth Southgate tidak membawa bek kiri lain untuk turnamen kali ini. Alhasil, pemain lain seperti Bukayo Saka dan Kieran Trippier dipaksa mengisi posisi tersebut.

Hasilnya tidak buruk, tapi jelas tidak maksimal. Serangan-serangan Inggris dari sisi kiri tampak lebih lemah. Phil Foden tidak mendapatkan dukungan penuh.

Tidak Ada Bek Kiri Natural

Masalah bek kiri Inggris ini juga diperhatikan oleh Gary Neville. Eks pemain TImnas Inggris yang kini jadi pakar sepak bola Inggris itu melihat titik lemah di sisi kiri tim.

Menurut Neville, Inggris membutuhkan bek kiri yang bisa diandalkan untuk mendukung serangan. Saat ini pergerakan serangan dari sisi kiri tidak efektif karena kekurangan tersebut.

"Sisi kiri Inggris mengalami kebuntuan. Ketika Phil Foden menusuk ke sisi dalam, masalah terbesar yang terekspos adalah tidak adanya bek kiri dengan kaki kiri natural yang bergerak di sisi luar," ujar Neville.

View publisher imprint