Lumat Rumania Tanpa Ampun, Ronald Koeman Angkat Topi untuk Performa Timnas Belanda | OneFootball

Lumat Rumania Tanpa Ampun, Ronald Koeman Angkat Topi untuk Performa Timnas Belanda | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.net

Bola.net

¡2 July 2024

Lumat Rumania Tanpa Ampun, Ronald Koeman Angkat Topi untuk Performa Timnas Belanda

Article image:Lumat Rumania Tanpa Ampun, Ronald Koeman Angkat Topi untuk Performa Timnas Belanda

Bola.net - Ronald Koeman memberikan pujian atas penampilan luar biasa Timnas Belanda saat melumat Rumania di Euro 2024. Sang pelatih juga meminta kepada anak asuhnya untuk tetap mempertahankan level performa mereka jika ingin melangkah lebih jauh lagi.

Timnas Belanda berhasil menyisihkan Rumania pada laga babak 16 besar Euro 2024. Bermain di Fussball Arena, Munchen, Selasa (2/7/2024) malam WIB, mereka menang telak dengan skor 3-0.


OneFootball Videos


Cody Gakpo membawa Oranje unggul terlebih dahulu lewat golnya di menit 20. Kemudian, pemain pengganti yakni Donyell Malen menjadi bintang kali ini berkat catatan dua golnya di menit 83 dan 90+3.

Setelah pertandingan mengecewakan lawan Austria di fase grup, Belanda tampil lebih tenang dan memegang kendali di laga kali ini dan kemenangan lawan Rumania membuat mereka mencapai babak perempat final Euro untuk pertama kalinya sejak 2008.

Tuntut Pertahankan Level

Seusai pertandingan, Koeman menegaskan bahwa para pemainnya harus mempertahankan level performa seperti malam ini menjelang akhir turnamen.

"Terkadang sulit untuk menjelaskan mengapa Anda bermain buruk dalam satu pertandingan dan kemudian dapat mencapai level yang tinggi pada pertandingan berikutnya," ujarnya.

"Kami tampil tajam sejak awal hari ini, dan itu membuat perbedaan. Mungkin, satu hal yang menjadi titik kritis adalah terlalu lama untuk mencetak gol kedua.

"Seluruh performa hari ini luar biasa, dan itulah yang perlu kami lakukan untuk melanjutkan turnamen ini. Ini adalah levelnya. Jika kami gagal dari sini, kami tidak akan mencapai final."

View publisher imprint