Klasemen Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026: Arab Saudi Sempat Menyodok, Jepang Kembali ke Puncak, Bagaimana Timnas Indonesia? | OneFootball

Klasemen Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026: Arab Saudi Sempat Menyodok, Jepang Kembali ke Puncak, Bagaimana Timnas Indonesia? | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.com

Bola.com

·10 September 2024

Klasemen Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026: Arab Saudi Sempat Menyodok, Jepang Kembali ke Puncak, Bagaimana Timnas Indonesia?

Article image:Klasemen Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026: Arab Saudi Sempat Menyodok, Jepang Kembali ke Puncak, Bagaimana Timnas Indonesia?

Bola.com, Jakarta - Persaingan di Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia makin seru setelah matchday kedua digelar, Selasa (10/9/2024). Arab Saudi membuat kejutan menyodok ke puncak klasemen berkat kemenangan di China. Namun, Jepang kembali bercokol di puncak setelah kemenangan telak di markas Bahrain. Bagaimana dengan Timnas Indonesia?

Dua dari tiga pertandingan matchday kedua Grup C putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia digelar serentak pada pukul 19.00 WIB. Arab Saudi bertandang ke markas China, sementara Timnas Indonesia menjamu Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta.


OneFootball Videos


Timnas Indonesia harus puas berbagi poin dengan Australia di SUGBK. Kedua tim bermain tanpa gol selama 90 menit pertandingan, membuat Tim Garuda tetap berada di posisi keempat dengan torehan dua poin, unggul satu poin dari Australia yang ada di posisi kelima.

Sementara itu, Arab Saudi yang ditahan imbang Timnas Indonesia di matchday pertama, membuat kejutan dengan meraih kemenangan 2-1 di markas China. Sempat tertinggal lebih dulu dari tim tuan rumah, bahkan harus bermain dengan 10 pemain, tim asuhan Roberto Mancini itu nyatanya mampu mencetak dua gol balasan untuk membawa tiga poin dari China.

Kemenangan Arab Saudi di markas China sempat membuat mereka berhasil naik ke puncak klasemen Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dengan torehan empat poin, unggul satu poin dari Jepang yang baru bermain di markas Bahrain pada Selasa tengah malam.

View publisher imprint