Jerman 2-0 Denmark: Hasil Pertandingan dan Rating Pemain - Euro 2024 | OneFootball

Jerman 2-0 Denmark: Hasil Pertandingan dan Rating Pemain - Euro 2024 | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: 90min

90min

·29 June 2024

Jerman 2-0 Denmark: Hasil Pertandingan dan Rating Pemain - Euro 2024

Article image:Jerman 2-0 Denmark: Hasil Pertandingan dan Rating Pemain - Euro 2024

Tim nasional Jerman sukses melaju ke perempat final Euro 2024 usai mengalahkan Denmark dengan skor 2-0 Minggu (30/6) dinihari WIB. Laga sempat terhenti di menit ke-35 karena cuaca buruk.

Pertandingan awalnya berjalan lancar sekaligus cukup ketat sejak awal, namun cuaca buruk membuat wasit pemimpin pertandingan, Michael Oliver memilih untuk menunda pertandingan sejak menit ke-35.


OneFootball Videos


Beruntung pertandingan bisa kembali dilanjutkan, sayang sampai akhir paruh pertama masih belum ada gol yang tercipta.

Di babak kedua, secara tak terduga Denmark berhasil unggul di menit ke- 48 melalui Joachim Andersen, namun gol dianulir karena sang pemain dianggap sudah berada dalam posisi offside.

Di menit ke-52 tuan rumah mendapatkan hadiah penalti usai Andersen dianggap melakukan handsball, Kai Havertz yang menjadi eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan sempurna. Jerman 1-0 Denmark.

Dominasi skuad asuhan Julian Nagelsmann benar-benar terasa dalam pertandingan ini, di menit ke-68 Jamal Musiala sukses menggandakan keunggulan timnya. Tidak ada gol tambahan yang tercipta sampai peluit panjang dibunyikan membuat Jerman lolos ke perempat final.

Rating Pemain Jerman vs Denmark

Article image:Jerman 2-0 Denmark: Hasil Pertandingan dan Rating Pemain - Euro 2024

Kai Havertz / Clive Mason/GettyImages

Manuel Neuer (6,5/10): masih diandalkan di bawah mistar gawang dan melakukan sejumlah penyelamatan penting, terutama di babak kedua.Joshua Kimmich (6,5/10): kembali jadi pilihan utama di sisi kanan pertahanan, penampilannya cukup baik.Antonio Rudiger (7/10): tampil solid di lini belakang dan beberapa kali melakukan blok penting.Nico Schlotterbeck (6,5/10): menjadi rekan duet Rudiger di jantung pertahanan, tampil cukup baik walau sesekali melakukan kesalahan.David Raum (6,5/10): menempati posisi bek kiri, tampil cukup baik dan sesekali juga naik untuk membantu serangan.Robert Andrich (7/10): tampil bagus dan beberapa kali melakukan blok penting.Toni Kroos (7/10): masih jadi sosok penting di lini tengah.Leroy Sane (6/10): tak banyak peluang yang dia dapatkan dalam pertandingan ini.Ilkay Gundogan (6/10): terlihat sulit mengembangkan permainan,Jamal Musiala (8/10): menggandakan keunggulan Jerman pada menit ke-68 yang sekaligus jadi gol ketiganya di Euro 2024.Kai Havertz (8/10): membuka keunggulan Jerman lewat penaltinya di menit ke-52.

Pemain PenggantiEmre Can (6/10): masuk di menit ke-65 menggantikan Robert Andrich, tak banyak yang bisa dia lakukan di sisa laga.Niclas Fullkrug (6/10): masuk di menit ke-65 menggantikan Ilkay Gundogan.Benjamin Henrichs (N/A): masuk di menit ke-81 menggantikan David Raum.Florian Wirtz (N/A): masuk di menit ke-81 menggantikan Jamal Musiala.

View publisher imprint