Ini Kunci Keberhasilan Timnas Inggris Menang Comeback Lawan Slovakia | OneFootball

Ini Kunci Keberhasilan Timnas Inggris Menang Comeback Lawan Slovakia | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.net

Bola.net

·30 June 2024

Ini Kunci Keberhasilan Timnas Inggris Menang Comeback Lawan Slovakia

Article image:Ini Kunci Keberhasilan Timnas Inggris Menang Comeback Lawan Slovakia

Bola.net - Gareth Southgate membeberkan faktor kunci kemenangan menegangkan yang didapat Timnas Inggris atas Slovakia di Euro 2024. Sang pelatih mengatakan bahwa tidak buru-buru mengganti pilar penting merupakan jawaban atas hasil positif tersebut.

The Three Lions diambang eliminasi sebelum meraih comeback fantastis melawan Slovakia di babak 16 besar Euro 2024. Bermain di Arena AufSchalke, Minggu (30/6/2024), malam WIB, mereka menang 2-1.


OneFootball Videos


Pasukan Southgate dikejutkan oleh aksi menawan dari gol yang dicetak oleh Ivan Schranz di menit 25. Gol salto dari Jude Bellingham memaksa laga tersebut masuk ke babak perpanjangan waktu, sebelum Harry Kane memastikan kemenangan Inggris di menit ke-91.

Meski secara permainan kurang meyakinkan, hasil positif tersebut layak dirayakan oleh penggemar Inggris. Selanjutnya, Jordan Pickford dan kolega sudah ditunggu oleh Swiss di babak perempat final.

Tak Buru-buru Ganti Pemain

Beberapa pihak mengkritik Southgate karena tidak melakukan pergantian pemain di awal babak kedua, khususnya Kane dan Bellingham yang tidak terlihat di sepanjang pertandingan melawan Slovakia.

Namun, sang pelatih mengatakan bahwa aksi heroik kedua pemain tersebut di menit-menit akhir pertandingan membuktikan bahwa keputusannya tepat untuk tetap mempertahankan mereka di atas lapangan.

"Dengan 15 menit tersisa, Anda bertanya-tanya apakah dia sudah tidak bisa melanjutkan pertandingan," kata Southgate tentang Bellingham.

"Dia dan Harry Kane menciptakan momen-momen tersebut dan itulah mengapa Anda tidak melakukan pergantian pemain ketika orang-orang berteriak untuk melakukan pergantian pemain. Kami memiliki cukup banyak pemain menyerang di lapangan."

View publisher imprint