Ini Kiat-Kiat Agar Indonesia Lolos dari Grup C Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 | OneFootball

Ini Kiat-Kiat Agar Indonesia Lolos dari Grup C Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.net

Bola.net

·28 June 2024

Ini Kiat-Kiat Agar Indonesia Lolos dari Grup C Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Article image:Ini Kiat-Kiat Agar Indonesia Lolos dari Grup C Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Bola.net - Pengamat sepak bola Indonesia, Justinus Lhaksana, membeber sejumlah kiat agar Timnas Indonesia bisa lolos dari sengitnya persaingan di Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026. Coach Justin, sapaan karibnya, menyebut ada sejumlah hal yang harus dilakukan Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- untuk bisa mengatasi lawan-lawan di grup maut tersebut.

Hal pertama yang harus dilakukan, menurut Justin, adalah mengurangi blunder dan kesalahan sendiri. Hal ini, sambungnya, masih kerap dilakukan para penggawa Skuad Garuda.


OneFootball Videos


"Kurangi blunder. Kurangi kartu merah," kata Justin dalam kanal youtube Justinus Lhaksana.

"Ini yang jadi masalah kita, blunder dan kartu merah. Ini masalah mental," ia menambahkan.

Selain itu, menurut Justin, ada hal lain yang juga harus dilakukan untuk bisa lolos dari grup ini. Skuad Garuda harus bisa memaksimalkan laga-laga kandang mereka.

"Semoga, rumputnya (di Gelora Bung Karno) diperbaiki. GBK lagi direvitalisasi rumput. Rumput ini harus benar," tuturnya.

"Semoga pada November, rumputnya sudah bagus. Nah, ini sangat penting untuk permainan kita. Permainan kita, di bawah Shin Tae-yong, butuh rumput yang pendek, basah, dan rata. agar sirkulasi bola cepat," Justin menambahkan.

Indonesia sendiri berada dalam grup 'maut' dalam putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2024. Dalam drawing yang dihelat di Kuala Lumpur Malaysia, Kamis (27/06), Skuad Garuda berada di Grup C.

Selain Indonesia, di grup ini terdapat Tiongkok, Bahrain, Arab Saudi, Australia, dan Jepang. Tim besutan Shin Tae-yong ini akan memulai perjalanan mereka di putaran ketiga ini dengan melakoni laga tandang ke kandang Arab Saudi. Pertandingan ini akan dihelat pada 3 September 2024 mendatang.

View publisher imprint