Gak Dipecat! FIGC Pertahankan Luciano Spalletti Sebagai Pelatih Timnas Italia | OneFootball

Gak Dipecat! FIGC Pertahankan Luciano Spalletti Sebagai Pelatih Timnas Italia | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.net

Bola.net

·30 June 2024

Gak Dipecat! FIGC Pertahankan Luciano Spalletti Sebagai Pelatih Timnas Italia

Article image:Gak Dipecat! FIGC Pertahankan Luciano Spalletti Sebagai Pelatih Timnas Italia

Bola.net - Rumor Luciano Spalletti dipecat oleh FIGC terbukti tidak benar. Federasi sepak bola Italia itu memutuskan sang pelatih untuk tetap menangani Gli Azzurri hingga Piala Dunia 2026.

Kemarin malam, Timnas Italia resmi menyudahi perjalanan mereka di Euro 2024. Mereka kalah dari Timnas Swiss di babak 16 besar Euro 2024 dengan skor 2-0.


OneFootball Videos


Di laga itu, performa Timnas Italia bisa dikatakan jauh dari kata memuaskan. Alhasil banyak yang mendesak FIGC untuk memecat Spalletti dari kursi pelatih Timnas Italia.

Namun tuntutan-tuntutan itu dipastikan tidak didengar FIGC. Pasalnya mereka memutuskan bahwa Spalletti akan tetap menangani Timnas Italia.

1 dari 3 halaman

Tetap Dipertahankan

Article image:Gak Dipecat! FIGC Pertahankan Luciano Spalletti Sebagai Pelatih Timnas Italia

Luciano Spalletti ketika melatih Timnas Italia di Euro 2024 (c) AP Photo/Antonio Calanni

Kepastian Spalletti dipertahankan disampaikan langsung oleh Gabriele Gravina. Presiden FIGC itu memastikan bahwa Spalletti masih akan menjadi juru taktik Italia.

"Kami sempat berbicara panjang dengan pelatih kemarin, dan saya rasa memecat pelatih yang baru bekerja sekitar delapan untuk sembilan bulan padahal kami merancang proyek untuk bertahun-tahun ke depan itu bukanlah sebuah solusi," buka Gravina yang dikutip Football Italia.

"Pelatih adalah pusat dari proyek kami, dan dia baru bekerja sekitar sembilan atau 10 bulan. Tidak semua pemain bisa ia mainkan di pertandingan kemarin."

View publisher imprint