Cerita Maarten Paes Gagalkan Penalti Bintang Arab Saudi dan Selamatkan Timnas Indonesia dari Kekalahan: Pelajari 2 Jenis Tendangan Lawan | OneFootball

Cerita Maarten Paes Gagalkan Penalti Bintang Arab Saudi dan Selamatkan Timnas Indonesia dari Kekalahan: Pelajari 2 Jenis Tendangan Lawan | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.net

Bola.net

·2 October 2024

Cerita Maarten Paes Gagalkan Penalti Bintang Arab Saudi dan Selamatkan Timnas Indonesia dari Kekalahan: Pelajari 2 Jenis Tendangan Lawan

Article image:Cerita Maarten Paes Gagalkan Penalti Bintang Arab Saudi dan Selamatkan Timnas Indonesia dari Kekalahan: Pelajari 2 Jenis Tendangan Lawan

Bola.net - Kiper Timnas Indonesia, Maarten Paes bercerita. Ia mengisahkan kesuksesannya menggagalkan tendangan penalti bintang Arab Saudi, Salem Al Dawsari di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup C.

Debut Paes bersama Timnas Indonesia nyaris berujung malapetaka pada 5 September 2024. Pasalnya, ia menjadi penyebab Arab Saudi mendapatkan tendangan penalti.


OneFootball Videos


Paes melanggar pemain Arab Saudi di kotak penalti Timnas Indonesia ketika pertandingan berlangsung 1-1 untuk kedua tim. Untungnya, ia membayarnya dengan lunas.

Paes menepis sepakan 12 pas Salem Al Dawsari. Sehingga Timnas Indonesia tidak jadi kalah dari Arab Saudi. Paes semakin dieluk-elukan. Apalagi ia juga membuat cleansheet saat melawan Australia pada 10 September 2024.

Komentar Maarten Paes

"Untungnya, saya sudah mempersiapkan diri dengan sangat, sangat baik, saya tahu beberapa cara bagaimana dia akan menendang bola," ujar Paes.

"Dia adalah pemain bintang mereka, Salem (Al-Dawsari), dia bermain untuk Al Hilal dan mencetak gol indah melawan Argentina di Piala Dunia 2022."

"Saya sudah mempelajarinya, tetapi dia memiliki dua jenis tendangan penalti, satu di mana dia berhenti, dan satu di mana dia menerobos, lalu dia berhenti."

"Dan Anda melihat saya seperti bergerak sedikit, jadi saya hanya berdoa agar saya tidak bergerak dari garis saya."

"Namun untungnya, saya tetap sangat tenang dan kemudian menjalankan rencana permainan pada tendangan penalti dan melakukan penyelamatan," imbuh Paes.

View publisher imprint