BRI Liga 1: Sudah Pimpin Latihan Arema FC, Ini yang Ingin Diperbaiki Joel Cornelli | OneFootball

BRI Liga 1: Sudah Pimpin Latihan Arema FC, Ini yang Ingin Diperbaiki Joel Cornelli | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.com

Bola.com

·2 July 2024

BRI Liga 1: Sudah Pimpin Latihan Arema FC, Ini yang Ingin Diperbaiki Joel Cornelli

Article image:BRI Liga 1: Sudah Pimpin Latihan Arema FC, Ini yang Ingin Diperbaiki Joel Cornelli

Bola.com, Malang - Pelatih asal Brasil, Joel Cornelli, sudah bertugas memimpin sesi latihan Arema FC, tepatnya sejak Senin (1/7/2024) di lapangan ARG, Kabupaten Malang.

Seperti diketahui, Joel sempat satu pekan hanya duduk di bangku penonton mengamati latihan. Dia tidak bisa turun langsung karena visa kerja sang pelatih belum keluar.


OneFootball Videos


Mantan asisten pelatih Corinthians, Brasil tersebut sangat antusias memberikan instruksi kepada Dendi Santoso dkk. Dia tampak memperbaiki fisik dan kualitas passing pemain Arema FC.

Itu menjadi jadi satu di antara modal untuk memperagakan cara bermain yang akan ditanamkannya. “Sejak minggu lalu saya sering lihat latihan tim. Sekarang saya tahu pemain seperti apa kualitasnya dan bagaimana Arema harus bermain nanti,” kata pelatih berusia 57 tahun tersebut.

Pada Liga 1 2024/2025, Joel Cornelli berharap Arema FC tampil dengan penguasaan bola tinggi. Namun tetap agresif, dan tidak sekedar memainkan ball possesion karena kualitas passing dan fisik sangat diperlukan.

“Kami ingin Arema FC selalu menguasai bola pada pertandingan. Kalau hilang bola, langsung lakukan pressing cepat. Selanjutnya, akan diperkuat semuanya,” tegasnya.

View publisher imprint