7 Pemain yang Bakal Laris Manis di Bursa Transfer Usai Euro 2024 | OneFootball

7 Pemain yang Bakal Laris Manis di Bursa Transfer Usai Euro 2024 | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.net

Bola.net

·9 July 2024

7 Pemain yang Bakal Laris Manis di Bursa Transfer Usai Euro 2024

Article image:7 Pemain yang Bakal Laris Manis di Bursa Transfer Usai Euro 2024

Bola.net - Pentas Euro 2024 tak terasa bakal segera usai. Ada sejumlah pemain yang tampil menawan di Piala Eropa 2024 dan diprediksi bakal menjadi rebutan klub-klub top benua biru di bursa transfer musim panas ini.

Pentas Euro 2024 kini memasuki babak semifinal. Empat tim yang masih bertahan di kompetisi ini adalah Spanyol, Prancis, Inggris, serta yang terakhir, Belanda.


OneFootball Videos


Rencananya, dua duel semifinal bakal digelar pada tengah pekan ini. Sementara itu, partai final akan dihelat di Olympiastadion Berlin pada akhir pekan mendatang.

Sepanjang gelaran di Jerman ini, muncul sejumlah pemain dengan performa impresif dan konsisten. Seperti sebelum-sebelumnya, klub-klub top Eropa menjadikan ajang ini untuk mencium target mereka di jendela transfer.

Siapakah para pemain yang bakal laris manis di pasaran usai gelaran Euro 2024? Simak daftar selengkapnya di bawah ini.

1 dari 8 halaman

Florian Wirtz

Article image:7 Pemain yang Bakal Laris Manis di Bursa Transfer Usai Euro 2024

Ekspresi Florian Wirtz usai membobol gawang Timnas Spanyol, Jumat (6/7/2024) (c) AP Photo/Ariel Schalit

Nama Florian Wirtz sejatinya sudah menjadi prospek panas sejak beberapa musim lalu. Namun, ia memilih untuk terus bertahan bersama klubnya sejak masa di akademi, Bayer Leverkusen.

Musim 2023/2024 kemarin, Wirtz bermain luar biasa untuk membawa Bayer Leverkusen meraih gelar juara Bundesliga dengan tak terkalahkan sepanjang musim. Ia juga membawa timnya menjuarai DFB Pokal dan masuk final Liga Europa.

Masuk ke Euro 2024, Wirtz bermain luar biasa di lini serang Jerman. Wirtz tercatat mencetak dua gol. Sayang, Jerman harus tersingkir di perempat final usai dikalahkan Spanyol.

Klub-klub top Eropa kini sudah mengantre tanda tangan Wirtz. Menarik dinanti apakah keputusan yang bakal diambil Wirtz soal masa depannya, bertahan di Leverkusen atau menerima pinangan klub besar dari liga papan atas Eropa.

2 dari 8 halaman

Fabian Ruiz

Article image:7 Pemain yang Bakal Laris Manis di Bursa Transfer Usai Euro 2024

Euro 2024: Selebrasi gol pemain Spanyol, Fabian Ruiz (c) AP Photo/Andreea Alexandru

Fabian Ruiz bisa disebut sebagai salah satu pemain dengan performa paling menawan sekaligus konsisten di Euro 2024 ini. Ia seakan menjadi nyawa di lini tengah Spanyol.

Fabian Ruiz tercatat selalu bermain sebagai starter dalam empat kali kesempatan bermain yang ia dapat di Euro 2024 ini. Pemain 28 tahun itu mampu memberi kontribusi maksimal berupa dua gol dan dua assist.

Ruiz yang kini memperkuat PSG pun diyakini akan menjadi rebutan klub-klub besar Eropa. Namun, PSG dipastikan tak akan bersedia melepas permata mereka begitu saja.

3 dari 8 halaman

Riccardo Calafiori

Article image:7 Pemain yang Bakal Laris Manis di Bursa Transfer Usai Euro 2024

Bek Timnas Italia, Riccardo Calafiori (c) AP Photo/Alessandra Tarantino

Calafiori menjelma menjadi komoditas panas di bursa transfer musim panas ini menyusul performa impresif yang ia tunjukkan bersama Bologna di Serie A musim 2023/2024 kemarin.

Calafiori yang baru berusia 22 tahun menjadi pilar andalan di lini belakang Bologna yang diasuh Thiago Motta. Calafiori pun berandil membawa timnya meraih satu tiket Liga Champions.

Nama Calafiori semakin harum usai ia menunjukkan penampilan luar biasa bersama Timnas Italia di Euro 2024. Sayang, ia tak bisa bermain di laga 16 besar versus Swiss dan Italia pun harus tersingkir.

Kabar terbaru menyebut bahwa Calafiori selangkah kali bakal bergabung dengan raksasa Premier League, Arsenal setelah kedua pihak mencapai kesepakatan pribadi.

4 dari 8 halaman

Xavi Simons

Article image:7 Pemain yang Bakal Laris Manis di Bursa Transfer Usai Euro 2024

Xavi Simons ditempel Aurelien Tchouameni di laga Belanda vs Prancis, Euro 2024 (c) AP Photo/Hassan Ammar

Kesuksesan Belanda melaju ke semifinal tak lepas dari peran besar yang dipegang Xavi Simons. Jebolan akademi La Masia itu dipercaya menjadi otak serangan De Oranje.

Xavi Simons tercatat selalu bermain dalam lima laga yang sejauh ini sudah dilakoni Belanda, empat di antaranya sebagai starter. Simons pun bermain luar biasa dengan memberi tiga assist bagi timnya.

Xavi Simons yang baru berusia 21 tahun saat ini tercatat menjadi milik PSG, dan pada musim kemarin dipinjamkan ke RB Leipzig. Simons masih belum menentukan di mana ia akan bermain di musim 2024/2025 ini.

PSG sepertinya akan mencoba mempertahankan Simons dan memberinya kepercayaan menjadi andalan di tim utama. Namun, bisa jadi ia akan kembali dipinjamkan, dan klub-klub Eropa siap mengantre mendapat tanda tangannya.

5 dari 8 halaman

Arda Guler

Article image:7 Pemain yang Bakal Laris Manis di Bursa Transfer Usai Euro 2024

Euro 2024: Pemain Turki, Arda Guler (kiri) (c) AP Photo/Ebrahim Noroozi

Satu lagi bintang muda yang bersinar terang di Euro 2024 ini adalah Arda Guler. Pemain yang baru berusia 19 tahun itu sukses menjadi kreator serangan Turki.

Guler berkontribusi luar biasa dengan mencetak satu gol indah dan menyumbang dua assist, sekaligus berjasa mengantar Turki melaju hingga perempat final.

Guler saat ini tercatat menjadi milik Real Madrid setelah direkrut dari Fenerbahce pada tahun lalu. Namun, musim 2023/2024 kemarin ia masih belum menjadi pilihan utama Carlo Ancelotti.

Mengingat betapa sesaknya lini depan Real Madrid dengan para pemain bintang, ditambah kedatangan Kylian Mbappe, besar kemungkinan Arda Guler bisa dilepas dengan status pinjaman.

Nah, peluang inilah yang kini diintip oleh sederet klub top Eropa. Mendapatkan Guler meski hanya berstatus pinjaman jelas sama sekali tak akan merugikan.

6 dari 8 halaman

Nico Williams

Article image:7 Pemain yang Bakal Laris Manis di Bursa Transfer Usai Euro 2024

Aksi Nico Williams bersama Timnas Spanyol di Euro 2024 (c) AP Photo/Frank Augstein

Selain Fabian Ruiz, nama pemain Spanyol lain yang juga bermain luar biasa di pentas Euro 2024 kali ini adalah Nico Williams. Pemain Athletic Bilbao itu menjadi pilihan utama Luis de la Fuente di sektor kiri lini sedang Spanyol.

Williams pun menjawab kepercayaan tersebut dengan menunjukkan penampilan impresif. Satu gol dan satu assist darinya berandil membawa Spanyol melaju ke semifinal.

Bukan hal yang mengejutkan jika Williams kemudian menjadi buruan sejumlah klub papan atas Eropa. Belakangan nama-nama seperti Barcelona hingga Chelsea dikabarkan siap merekrut Williams dengan harga mahal.

7 dari 8 halaman

Dani Olmo

Article image:7 Pemain yang Bakal Laris Manis di Bursa Transfer Usai Euro 2024

Skuad Timnas Spanyol merayakan gol Dani Olmo ke gawang Jerman, Jumat (5/7/2024) (c) AP Photo/Manu Fernandez

Satu lagi pemain Spanyol yang sepertinya akan laris manis di pasaran adalah Dani Olmo. Meski tak menjadi pilihan utama sebagai starter, Olmo tetap mampu memberi kontribusi maksimal bagi timnya.

Sejauh ini Olmo tercatat empat kali bermain, tiga di antaranya sebagai pemain pengganti di Euro 2024. Meski demikian, ia tetap mampu menyumbang dua gol dan dua assist.

Di level klub, Olmo sejatinya merupakan produk akademi La Masia milik Barcelona. Namun, hingga di usianya yang kini 26 tahun, Olmo masih belum berkesempatan bermain untuk klub top Eropa.

Setelah mengawali karier profesionalnya bersama klub Kroasia, Dinamo Zagreb, Dani Olmo memilih bergabung dengan RB Leipzig pada 2020 silam. Mungkin kini adalah saatnya Dani Olmo menerima pinangan klub besar Eropa.

Sebenarnya ada satu pemain Spanyol lagi yang bermain gemilang di Euro 2024 ini, yakni Lamine Yamal. Namun, sepertinya ia bakal mustahil dilepas Barcelona dalam waktu dekat.

View publisher imprint