3 Pemain Istimewa, Kiper Sekaligus Kapten yang Bawa Timnya ke 16 Besar Euro 2024 | OneFootball

3 Pemain Istimewa, Kiper Sekaligus Kapten yang Bawa Timnya ke 16 Besar Euro 2024 | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.net

Bola.net

·28 June 2024

3 Pemain Istimewa, Kiper Sekaligus Kapten yang Bawa Timnya ke 16 Besar Euro 2024

Article image:3 Pemain Istimewa, Kiper Sekaligus Kapten yang Bawa Timnya ke 16 Besar Euro 2024

Bola.net - Di era modern ini, hanya segelintir tim yang memercayai kiper alias penjaga gawang untuk mengenakan ban kapten. Di Euro 2024 pun demikian, hanya sedikit kiper yang juga ditunjuk sebagai kapten, tepatnya ada tiga pemain.

Sekarang tidak banyak kiper yang dipercaya sebagai kapten karena aturan FIFA dan UEFA. Yaitu bahwa hanya kapten yang diizinkan protes secara langsung kepada wasit di lapangan, tanpa perlu khawatir dengan hukuman kartu.


OneFootball Videos


Oleh sebab itu, tidak efektif memercayai kiper sebagai kapten. Posisi kiper umumnya terlalu jauh dari wasit di lapangan. Mereka tidak akan bisa melayangkan protes sewaktu-waktu, apalagi jika insiden terjadi di lini serang.

Nah menariknya, di tengah kesulitan tersebut, masih ada beberapa tim yang memercayai kipernya sebagai kapten. Kepercayaan ini menunjukkan bahwa di tengah risiko dan kesulitan yang dihadapi, si penjaga gawang masih jadi pilihan terbaik.

Euro 2024 pun menunjukkan situasi tersebut. Ada tiga negara yang memercayai kiper sebagai kapten dan ketiganya berhasil lolos ke babak 16 besar Piala Eropa 2024. Siapa saja?

View publisher imprint