Sudah Lolos 16 Besar Euro 2024, Waktunya Portugal Cadangkan Cristiano Ronaldo? | OneFootball

Sudah Lolos 16 Besar Euro 2024, Waktunya Portugal Cadangkan Cristiano Ronaldo? | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.net

Bola.net

·26. Juni 2024

Sudah Lolos 16 Besar Euro 2024, Waktunya Portugal Cadangkan Cristiano Ronaldo?

Artikelbild:Sudah Lolos 16 Besar Euro 2024, Waktunya Portugal Cadangkan Cristiano Ronaldo?

Bola.net - Timnas Portugal dipastikan lolos ke babak 16 Besar Euro 2024. Lantas, apakah pelatih Roberto Martinez akan menaruh Cristiano Ronaldo di bangku cadangan pada laga terakhir fase grup lawan Timnas Georgia?

Portugal dan Georgia bertemu pada matchday ketiga Grup F Euro 2024. Laga ini akan dimainkan di Arena AufSchalke, Kamis (27/6/2024) mulai pukul 02.00 dini hari WIB.


OneFootball Videos


Bagi Portugal, laga ini tidak menentukan lagi. Sebab, mereka sudah dipastikan lolos ke babak 16 Besar. Sementara, jika ingin lolos ke babak 16 Besar, Georgia harus menang dan berharap Turki kalah dari Rep. Ceko.

Situasi di atas membuat Martinez bisa melakukan rotasi pemain. Dia bisa menyimpan tenaga pemain kuncinya agar tidak terkena akumulasi kartu atau cedera saat berjumpa Georgia.

1 dari 3 halaman

Cristiano Ronaldo Cadangan?

Artikelbild:Sudah Lolos 16 Besar Euro 2024, Waktunya Portugal Cadangkan Cristiano Ronaldo?

Aksi Cristiano Ronaldo pada laga Portugal vs Republik Ceko di Euro 2024. (c) AP Photo/Petr Josek

Ronaldo bermain sejak menit awal pada dua laga awal Portugal di Euro 2024. Pemain 39 tahun itu jadi tumpuan di lini depan. Nah, apakah Ronaldo akan diistirahatkan pada duel lawan Georgia?

"Ronaldo akan menjadi starter pada duel lawan Georgia," ucap Martinez dikutip dari Metro.

Ronaldo bakal tetap jadi pemain inti. Tidak ada istirahat bagi Ronaldo walau laga lawan Georgia tidak menentukan lagi bagi Portugal. Martinez meyakini bahwa ini adalah keputusan yang tepat.

"Untuk melanjutkan tempo yang kompetitif, bukan ide yang baik untuk menghentikannya bermain sekarang dan kemudian mengaktifkannya kembali dalam enam hari berikutnya," sambung Martinez.

Impressum des Publishers ansehen