Komposisi Skuad Timnas Indonesia Lawan Irak dan Filipina: Mayoritas Main di Luar Negeri! | OneFootball

Komposisi Skuad Timnas Indonesia Lawan Irak dan Filipina: Mayoritas Main di Luar Negeri! | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.net

Bola.net

·23. Mai 2024

Komposisi Skuad Timnas Indonesia Lawan Irak dan Filipina: Mayoritas Main di Luar Negeri!

Artikelbild:Komposisi Skuad Timnas Indonesia Lawan Irak dan Filipina: Mayoritas Main di Luar Negeri!

Bola.net - Ada perubahan besar di skuad Timnas Indonesia terbaru. Berbeda dengan sebelum-sebelumnya, kini Tim Merah Putih didominasi oleh pemain yang berkarier di luar negeri.

Timnas Indonesia bakal melakoni dua laga terakhir dari putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada Juni 2024 mendatang. Dua lawan yang bakal dihadapi adalah Irak dan Filipina.


OneFootball Videos


Berbeda dengan edisi-edisi sebelumnya, komposisi pemain Timnas Indonesia yang disusun Shin Tae-yong terhitung lebih ramping. Total pemain yang mendapat panggilan hanya mencapai 22 nama.

Tidak ada kejutan soal munculnya wajah baru dalam pemanggilan kali ini. Malahan, beberapa nama yang sebelumnya rutin mendapatkan panggilan justru tak muncul dalam daftar 22 nama tersebut.

Yang tak kalah menarik, komposisi materi skuad kali ini didominasi para pemain Timnas Indonesia yang berstatus abroad alias berkarier di luar negeri.

1 dari 5 halaman

Didominasi Pemain Abroad

Artikelbild:Komposisi Skuad Timnas Indonesia Lawan Irak dan Filipina: Mayoritas Main di Luar Negeri!

Timnas Indonesia merayakan gol Ragnar Oratmangoen ke gawang Timnas Vietnam, Selasa (26/3/2024) (c) Dok. PSSI

Shin Tae-yong memanggil lebih banyak pemain abroad ketimbang nama-nama yang berkarier di kompetisi domestik. Dari total 22 nama yang dipanggil, 13 di antaranya merupakan penggawa yang berkiprah di luar negeri.

Di sektor pertahanan, mereka adalah Jay Idzes (Venezia), Jordi Amat (Johor Darul Takzim), Justin Hubner (Cerezo Osaka), Shayne Pattynama (KAS Eupen), Sandy Walsh (KV Mechelen), Pratama Arhan (Suwon FC), Asnawi Mangkualam (Port FC), hingga Nathan Tjoe-A-On (SC Heerenveen).

Sementara itu, di lini tengah ada Thom Haye (SC Heerenveen), Ivar Jenner (FC Utrecht), hingga Marselino Ferdinan (KMSK Deinze). Untuk lini depan, ada Ragnar Oratmangoen (Fortuna Sittard) dan Rafael Struick (ADO Den Haag).

Impressum des Publishers ansehen