Hasil UEFA Nations League, Polandia vs Portugal: Skor 1-3 | OneFootball

Hasil UEFA Nations League, Polandia vs Portugal: Skor 1-3 | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.net

Bola.net

·12. Oktober 2024

Hasil UEFA Nations League, Polandia vs Portugal: Skor 1-3

Artikelbild:Hasil UEFA Nations League, Polandia vs Portugal: Skor 1-3

Bola.net - Timnas Portugal sukses melanjutkan tren positif mereka di ajang UEFA Nations League 2024. Berhadapan dengan Timnas Polandia, Selecao mampu menang dengan skor telak 1-3.

Timnas Portugal berhasil unggul di laga ini berkat gol Bernardo Silva, Cristiano Ronaldo dan satu gol bunuh diri dari Jad Bednarek. Sementara Polandia mampu memperkecil kedudukan berkat gol Piotr Zielinski.


OneFootball Videos


Berkat tambahan tiga poin ini, Timnas Portugal kokoh di puncak klasemen grup 1 UEFA Nations League A dengan raihan sembilan poin. Sementara POlandia tertahan di peringkat ketiga dengan raihan tiga poin.

Babak Pertama

Artikelbild:Hasil UEFA Nations League, Polandia vs Portugal: Skor 1-3

Bruno Fernandes merayakan assist-nya untuk gol Bernardo Silva ke gawang Timnas Polandia (c) AP Photo/Czarek Sokolowski

Bermain di kandang lawan tidak membuat portugal Jiper. Selecao tampil dominan sejak awal pertandingan dan membombardir pertahanan tuan rumah.

Namun Polandia bermain dengan disiplin di laga ini. Sehingga Portugal cukup kesulitan untuk membuat peluang bersih ke gawang tuan rumah.

Portugal akhirnya memecahkan kebuntuan di menit ke-26. Berawal dari Bruno Fernandes yang memantulkan umpan panjang dari tengah, bola pantulan itu disambar oleh Bernardo Silva dengan tendangan kerasnya dan berbuah menjadi gol. Portugal unggul 1-0 atas Polandia.

Di menit ke-37, Portugal berhasil memperlebar kedudukan menjadi 2-0. Berawal dari Rafael Leao yang menggiring bola dari tengah lapangan hingga kotak penalti, ia melepaskan tembakan mendatar yang mengenai tiang gawang. Beruntung bola pantulan jatuh dekat kaki Ronaldo dan sang penyerang tanpa kesulitan memasukkan bola ke gawang Polandia.

Gol Ronaldo itu membuat jalannya pertandingan jadi lebih terbuka. Polandia mencoba menaikkan intensitas serangan mereka, namun skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Artikelbild:Hasil UEFA Nations League, Polandia vs Portugal: Skor 1-3

Piotr Zielinski merayakan golnya ke gawang Timnas Portugal (c) AP Photo/Czarek Sokolowski

Memasuki babak kedua, Polandia membuat satu pergantian pemain. Jakub Kiwior masuk menggantikan Sebastian Walukiewicz.

Di awal babak kedua ini, Polandia mencoba untuk mengambil inisiatif serangan. Nmaun Portugal tidak tinggal diam di mana mereka juga beberapa kali mengancam gawang Polandia dengan serangan-serangan mereka.

Usaha Polandia itu akhirnya berbuah manis di menit ke-78. Piotr Zielinski sukses memperkecil kedudukan menjadi 1-2 setelah tembakan kerasnya berhasil menghujam gawang Portugal.

Gol tersebut membuat Polandia semakin bersemangat untuk mencetak gol penyama kedudukan. Namun apes, gawang mereka justru kebobolan lagi di menit ke-88.

Berawal dari skema serangan balik, Rafael Leao mencoba untuk memberikan umpan mendatar kepada Trincao. Bednarek yang mencoba untuk memotong umpan itu justru malah membuat bola masuk ke gawang Polandia, sehingga Portugal unggul 1-3 atas tuan rumah dan skor ini bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Impressum des Publishers ansehen