Hasil Piala AFF U-16, Timnas Indonesia U-16 vs Laos U-16: Skor 6-1 | OneFootball

Hasil Piala AFF U-16, Timnas Indonesia U-16 vs Laos U-16: Skor 6-1 | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.net

Bola.net

·27. Juni 2024

Hasil Piala AFF U-16, Timnas Indonesia U-16 vs Laos U-16: Skor 6-1

Artikelbild:Hasil Piala AFF U-16, Timnas Indonesia U-16 vs Laos U-16: Skor 6-1

Bola.net - Timnas Indonesia U-16 menutup fase grup Piala AFF U-16 2024 dengan hasil sempurna. Garuda Asia berhasil mengalahkan Timnas Laos U-16 dan mengunci status juara grup A.

Timnas Indonesia menang dengan skor 6-1 berkat sepasang gol Josh Holong, gol penalti Muhamad Zahaby Gholy, I Putu Panji Apriawan, Mochammad Mierza dan gol bunuh diri Sayyavath Vansavath. Sementara Laos mencetak gol berkat penalti Phayak Siphanom di awal babak pertama.


OneFootball Videos


Berkat kemenangan ini, Timnas Indonesia U-16 meraih sembilan poin dari tiga laga, sehingga Indonesia lolos ke Semifinal sebagai juara grup.

Babak Pertama

Bermain di Stadion Manahan, Solo, Timnas Indonesia langsung tampil menekan sejak awal pertandingan.

Baru lima menit laga berjalan, Timnas Indonesia dihukum penalti setelah Matthew Sitorus menjatuhkan Sayyavath Vansavath di kotak terlarang. Phayak Siphanom yang ditunjuk menjadi eksekutor sukses melakukan tugasnya dengan baik sehingga Laos unggul dahulu dengan skor 1-0.

Di menit ke-22, giliran Laos yang dihukum penalti oleh wasit Gholy dijatuhkan di kotak terlarang. Gholy yang mengambil eksekusi penalti itu sukses melakukan tugasnya dengan baik. Sehingga skor sama kuat 1-1.

Lima menit berselang, Indonesia berbalik unggul menjadi 2-1. Berawal dari sepak pojok Fabio Azka, pemain Laos salah melakukan antisipasi sehingga menjadi gol bunuh diri.

Di menit ke-37, Indonesia berhasil mencetak gol ketiga. Berawal dari lemparan jauh Fabio, bola diteruskan oleh Tristan dengan kepala sebelum bola disundul Josh Holong menjadi gol. Indonesia unggul 3-1.

Di masa injury time, Indonesia berhasil memperlebar keunggulan menjadi 4-1. Kali ini Putu Panji berhasil menanduk bola tendangan bebas Fabio menjadi gol. Skor 4-1 menutup jalannya babak pertama.

Impressum des Publishers ansehen