Hasil BRI Liga 1: Main 10 Orang Saja, Borneo Ditahan Imbang PSS | OneFootball

Hasil BRI Liga 1: Main 10 Orang Saja, Borneo Ditahan Imbang PSS | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.net

Bola.net

·12. September 2024

Hasil BRI Liga 1: Main 10 Orang Saja, Borneo Ditahan Imbang PSS

Artikelbild:Hasil BRI Liga 1: Main 10 Orang Saja, Borneo Ditahan Imbang PSS

Bola.net - Borneo FC hanya bisa bermain imbang 1-1 melawan PSS Sleman di matchday 4 BRI Liga 1 2024/2025 di Stadion Manahan, Solo, Kamis (12/09/2024).

Pertandingan ini berlangsung sengit dan seru. Namun Borneo sendiri harus bermain dengan 10 pemain karena Nadeo Argawinata terkena kartu merah.


OneFootball Videos


Gol dari PSS Sleman tercipta dari bunuh diri Christophe Nduwarugira. Sementara gol Borneo dihasilkan Leo Gaucho.

Hasil ini membuat PSS Sleman mengemas poin minus dua dan masih ada di dasar klasemen sementara Liga 1 2024/2025. Sementara itu Borneo ada di posisi pucuk dengan koleksi 10 poin dari empat laga.

Babak Pertama PSS Sleman vs Borneo FC

Di awal-awal babak pertama, Borneo FC mendominasi jalannya pertandingan. Mereka bisa menekan pertahanan PSS Sleman.

Namun Borneo langsung mendapat hasil buruk. Pada menit ke delapan, Nadeo dikartu merah oleh wasit.

Sebab ia keluar dari gawangnya dan melanggar Nicolao Cardoso. Pelanggaran itu sempat dicek ulang via VAR.

PSS kemudian mendapatkan peluang melalui Cardoso pada menit ke-22. Namun meski tinggal berhadapan dengan kiper, eksekusinya gagal berbuah gol.

Tiga menit kemudian, Borneo akhirnya bisa mencetak gol. Leo Gaucho sukses menjebol gawang PSS Sleman, memanfaatkan operan dari Mariano Peralta. 0-1!

Pada menit ke-35 peluang didapat oleh Borneo FC. Fano Lilipaly sempat berhadapan satu lawan satu dengan kiper tapi bola sepakannya masih bisa ditepis Alan Bernardon.

Setelah itu tak ada tambahan gol yang tercipta sampai turun minum. PSS Sleman 1-1 Borneo FC.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua PSS Sleman vs Borneo FC

Di babak kedua, PSS Sleman mencoba bermain lebih agresif. Mereka sempat mendapat peluang dari Cardoso dan Caraka. Tapi keduanya belum berbuah gol.

Pada menit ke-67 Borneo mendapat peluang dari serangan balik. Tapi Alan Bernardo masih bisa mencegah gawangnya kebobolan.

Pada menit ke-75, PSS Sleman akhirnya bisa mencetak gol balasan. Hokky Caraka ada di dalam kotak penalti di halfspace kiri dan mendapat umpan dari flank kiri. Ia kemudian melepas tembakan ke gawang. Bola berbelok arah setelah mengenai Christophe Nduwarugira. Gol! 1-1.

Pada menit ke-86 peluang emas didapat oleh Borneo. Peralta lolos dari jebakan offside dan menyambut umpan terobosan dari lini tengah. Ia berhasil masuk ke kotak penalti di halfspace kiri dan melepas tembakan ke tiang jauh. Sayang bola meleset dari target.

Pada menit ke-88, Borneo berhaasil mencetak gol melalui Terens Puhiri. Ia masuk dari flank kiri dan melakukan penetrasi ke kotak penalti. Ia sukses mencetak gol tapi wasit tak mengesahkan gol itu karena Terens sebelumnya terjebak offside.

Menit ke-90 PSS mendapat peluang dari sepakan melengkung Ricky Cawor dari dalam kotak penaliti di sisi kiri. Bola masih bisa ditepis kiper. Bola rebound dikuasai oleh Tocantins tapi karena posisi berdirinya tak seimbang, ia tak bisa menendang bola dengan tepat dan ancaman itu dengan mudah diamankan Angga.

Impressum des Publishers ansehen