Eks Asisten Pelatih Timnas Indonesia Ungkap Penyebab Kekalahan Tim Garuda Muda dari Irak | OneFootball

Eks Asisten Pelatih Timnas Indonesia Ungkap Penyebab Kekalahan Tim Garuda Muda dari Irak | OneFootball

Icon: Bola.net

Bola.net

·3. Mai 2024

Eks Asisten Pelatih Timnas Indonesia Ungkap Penyebab Kekalahan Tim Garuda Muda dari Irak

Artikelbild:Eks Asisten Pelatih Timnas Indonesia Ungkap Penyebab Kekalahan Tim Garuda Muda dari Irak

Bola.net - Joko Susilo angkat bicara ihwal kekalahan Timnas Indonesia U-23 dalam perebutan peringkat ketiga Piala Asia U-23 2024. Mantan asisten pelatih Timnas Indonesia ini menilai bahwa kekalahan ini tak lepas dari masa persiapan mereka yang tak terlalu panjang.

Menurut Joko, secara kualitas permainan, Garuda Muda -julukan Indonesia U-23- tak terpaut jauh dari lawan mereka. Mereka, sambung eks pelatih Arema FC ini, juga memiliki kemampuan teknis setara.


OneFootball Videos


"Nah, yang membedakan ini adalah masalah chemistry. Ini tak lepas dari soal lamanya persiapan tim," ucap Joko, kepada Bola.net.

"Seperti kita tahu, persiapan Garuda Muda tak terlalu lama. Ini mungkin yang membuat chemistry mereka belum selevel Irak, yang persiapannya lebih lama," sambungnya.

Indonesia harus mengakui keunggulan Irak dalam perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024. Dalam laga yang dihelat di Stadion Abdullah bin Khalifa, Kamis (02/05), Garuda Muda harus menelan kekalahan 1-2.

Indonesia unggul lebih dulu melalui sepakan Ivar Jenner pda menit 19, sebelum kemudian disamakan oleh Zaid Tahseen delapan menit berselang. Kedudukan imbang pun bertahan sampai waktu normal habis. Walhasil, laga pun dilanjutkan ke perpanjangan waktu.

Pada menit 96, Irak akhirnya mengunci kemenangan melalui Ali Jasim. Kedudukan ini pun bertahan sampai laga usai.

Impressum des Publishers ansehen