Daftar Negara yang Pernah Bermain Kandang tapi Rasa Tandang, Timnas Indonesia Bakal Nyusul Gara-Gara Bahrain? | OneFootball

Daftar Negara yang Pernah Bermain Kandang tapi Rasa Tandang, Timnas Indonesia Bakal Nyusul Gara-Gara Bahrain? | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.com

Bola.com

·19. Oktober 2024

Daftar Negara yang Pernah Bermain Kandang tapi Rasa Tandang, Timnas Indonesia Bakal Nyusul Gara-Gara Bahrain?

Artikelbild:Daftar Negara yang Pernah Bermain Kandang tapi Rasa Tandang, Timnas Indonesia Bakal Nyusul Gara-Gara Bahrain?

Bola.com, Jakarta - Venue pertandingan Timnas Indonesia melawan Bahrain di Grup C putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia masih misterius.

Sesuai jadwal, duel Timnas Indonesia menjamu Bahrain dimainkan di  Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, 25 Maret 2025. Timnas Indonesia berstatus sebagai tuan rumahnya karena pada pertemuan pertama di Bahrain sudah dimainkan pada 10 Oktober lalu.


OneFootball Videos


Advertisement

Namun, Federasi Sepak Bola Bahrain (BFA) merasa keselamatan timnas mereka terancam jika pertandingan digelar di Jakarta sehingga mengusahakan agar pertandingan dimainkan di luar Indonesia.

BFA mengklaim menerima banyak serangan di dunia maya, dari hinaan hingga ancaman pembunuhan. BFA mengklaim tidak bisa membiarkan tim dalam bahaya. BFA juga mengajukan komplain atas perilaku suporter Timnas Indonesia di media sosial yang menyasar pemain hingga petinggi-petinggi di jajarannya.

Itulah mengapa mereka mengajukan untuk perpindahan venue lantaran merasa tidak aman jika pertandingan digelar di Jakarta.

Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) menanggapi serius tuntutan BFA untuk memindahkan laga kontra Timnas Indonesia. AFC berujar pihaknya berkomitmen untuk memastikan keselamatan dan kesejahteraan semua pemain, ofisial, dan penggemar.

Terkait ini, sudah ada beberapa negara yang pernah memainkan pertandingan kandang mereka di luar negeri. Timnas Indonesia berpotensi mengikuti jejak jika pengajuan Bahrain disetujui oleh AFC.

Simak daftar berikut ini, negara-negara yang pernah menjalani pertandingan kandang rasa tandang, yang dirangkum Bola.com:

Impressum des Publishers ansehen