Argentina 1-0 Kolombia: Hasil Pertandingan dan Rating Pemain - Final Copa America 2024 | OneFootball

Argentina 1-0 Kolombia: Hasil Pertandingan dan Rating Pemain - Final Copa America 2024 | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: 90min

90min

·15. Juli 2024

Argentina 1-0 Kolombia: Hasil Pertandingan dan Rating Pemain - Final Copa America 2024

Artikelbild:Argentina 1-0 Kolombia: Hasil Pertandingan dan Rating Pemain - Final Copa America 2024

Tim nasional Argentina sukses menjuarai Copa America 2024 usai mengalahkan Kolombia, Senin (15/7). Diwarnai dengan cederanya sang kapten, Lionel Messi, kemenangan Albiceleste dipastikan melalui gol Lautaro Martinez di menit ke-114.

Sempat tertunda selama kurang lebih satu jam karena kekacauan yang terjadi di luar stadion dan penonton yang tak memiliki tiket memaksa masuk, pertandingan akhirnya resmi dimulai pada pukul 22.15 waktu setempat atau pukul 08.15 WIB.


OneFootball Videos


Di paruh pertama, kedua tim sama-sama memiliki peluang untuk mencetak gol, namun performa gemilang dari kedua penjaga gawang membuat laga berakhir imbang tanpa gol.

Di babak kedua, Argentina masih mengusai jalannya laga. Di menit ke-75, Nico Gonzalez sukses membuka keunggulan usai mengonversi assist Nicolas Tagliafico, sayang setelah melihat tayangan VAR, gol tersebut dianulir karena sang pemain sudah lebih dulu berada dalam posisi offside.

Tidak ada gol yang tercipta di waktu normal membuat laga harus dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu 2x15 menit. Di babak perpanjangan waktu, dewi fortuna sepertinya lebih berpihak pada Albiceleste, pasalnya Lautaro Martinez sukses mencetak gol kemenangan di menit ke-114.

Tidak ada gol tambahan yang tercipta sampai wasit meniup peluit panjang membuat pertandingan selesai dengan skor 1-0 untuk kemenangan Argentina. Ini jadi gelar Copa America kedua secara beruntun di bawah arahan Lionel Scaloni.

Rating Pemain Argentina vs Kolombia

Artikelbild:Argentina 1-0 Kolombia: Hasil Pertandingan dan Rating Pemain - Final Copa America 2024

Lionel Messi / JUAN MABROMATA/GettyImages

Emiliano Martinez (7,5/10): masih menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang, kembali tampil apik dengan melakukan sejumlah penyelematan penting.Gonzalo Montiel (7/10): menempati posisi bek kanan, tampil cukup baik dalam pertandingan ini.Cristian Romero (7/10): juga tampil solid di jantung pertahanan.Lisandro Martinez (7/10): jadi rekan duet Romero di lini belakang, tampil solid dan melakukan beberapa blok penting.Nicolas Tagliafico (7/10): menempati posisi bek kiri, sesekali ikut membantu membangun serangan.Rodrigo de Paul (6,5/10): masih jadi pilihan utama di lini tengah, namun performanya cenderung standar.Alexis Mac Allister (6/10): performanya juga cenderung standar. Mendapatkan satu kartu kuning.Enzo Fernandez (6,5/10): memiliki beberapa peluang untuk mencetak gol, namun masih belum bisa membobol gawang Kolombia yang dikawal Camilo Vargas.Angel di Maria (6,5/10): pergerakannya cukup merepotkan barisan belakang Kolombia, dia juga memiliki sejumlah peluang untuk mencetak gol namun masih gagal.Julian Alvarez (6/10): sulit mengembangkan performa seiring dengan penjagaan ketat dari para pemain Kolombia.Lionel Messi (6/10): tak berbeda jauh dengan Julian Alvarez, Messi juga seperti kesulitan mengembangkan performa meski memiliki beberapa kesempatan untuk mencetak gol. Digantikan Nico Gonzalez di menit ke-66 karena cedera.

Pemain PenggantiNico Gonzalez (6,5/10): masuk di menit ke-66 menggantikan Lionel Messi, pergerakannya cukup merepotkan barisan belakang lawan.Nahuel Molina (6/10): masuk di menit ke-72 menggantikan Gonzalo Montiel, tidak banyak hal yang bisa dia lakukan di sisa laga.Lautaro Martinez (9/10): masuk di menit ke-97 menggantikan Julian Alvarez, memastikan kemenangan Argentina di menit ke-114.Giovani Lo Celso (7,5/10): masuk di menit ke-97 menggantikan Alexis Mac Allister, menorehkan satu assist yang sukses dikonversi Lautaro Martinez.Nicolas Otamendi (N/A): masuk di menit ke-117 menggantikan Angel di Maria.

Impressum des Publishers ansehen