Alasan Liverpool Kandas Dari UEL Saat Lawan Atalanta: Mempersulit Diri Sendiri | OneFootball

Alasan Liverpool Kandas Dari UEL Saat Lawan Atalanta: Mempersulit Diri Sendiri | OneFootball

Icon: Bola.net

Bola.net

·19. April 2024

Alasan Liverpool Kandas Dari UEL Saat Lawan Atalanta: Mempersulit Diri Sendiri

Artikelbild:Alasan Liverpool Kandas Dari UEL Saat Lawan Atalanta: Mempersulit Diri Sendiri

Bola.net - Virgil van Dijk mengatakan Liverpool kandas dari Liga Europa saat melawan Atalanta karena mereka mempersulit dirinya sendiri.

Liverpool tak bisa melewati adangan Atalanta di babak perempat final Liga Europa 2023/2024. The Reds kandas dari kompetisi kelas dua Eropa itu dengan agregat 3-1.


OneFootball Videos


Di leg pertama di Anfield, Liverpool secara mengejutkan dipermalukan Atalanta dengan skor 0-3. Di leg kedua di Gewiss Stadium, La Dea kalah tapi dengan skor 0-1 saja.

Kekalahan ini tentu saja sangat mengecewakan bagi Liverpool dan pendukungnya. Sebab The Reds disebut-sebut sebagai salah satu kandidat kuat juara Liga Europa.

1 dari 4 halaman

Liverpool yang Mempersulit Dirinya Sendiri

Ekspresi skuad Liverpool di laga lawan Atalanta pada leg 2 Perempat Final Liga Europa 2023/24 di Gewiss Stadium, Jumat (19/04/2024). (c) AP Photo/Antonio Calanni

Virgil van Dijk secara sportif mengakui bahwa Atalanta memang lebih baik. Mereka juga pantas lolos ke babak berikutnya di Liga Europa.

Di sisi lain, Van Dijk melontarkan kritikan pedas pada Liverpool. Ia mengatakan timnya mempersulit dirinya sendiri khususnya di leg pertama pekan lalu dan hal itulah yang membuat The Reds akhirnya kandas.

"Pertama, pujian untuk Atalanta. Kerusakan terjadi minggu lalu dan kami sangat buruk," aku Van Dijk Pada TNT Sports.

"Mereka bermain sempurna dan pantas lolos. Kami mempersulit diri kami sendiri minggu lalu," sambungnya.

2 dari 4 halaman

Tekad Balikkan Keadaan

Mohamed Salah dikawal lawan di laga Atalanta vs Liverpool, Liga Europa 2023/2024 (c) AP Photo/Antonio Calanni

Virgil van Dijk kemudian meminta skuad Liverpool untuk segera bangkit. Caranya dengan mengalahkan Fulham di pentas Premier League akhir pekan ini.

"Hari ini adalah pertandingan yang bagus, pertarungan yang hebat dan kami menang, namun rasanya tidak seperti itu. Ini merupakan peningkatan, namun kenyataannya kami tersingkir dan kami harus segera membalikkan keadaan dan bertandang ke London pada hari Minggu," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Jadwal Liverpool Berikutnya

Kompetisi: Premier League

Pertandingan: Fulham vs Liverpool

Stadion: Craven Cottage

Hari: Minggu, 21 April 2024

Kickoff: 22.30 WIB

Jangan lupa Bolaneters, ikuti terus update berita Liverpool terbaru dan seputar sepak bola top Eropa, termasuk hasil dan klasemen terbaru Liga Inggris hari ini di Bola.net. Kalian juga bisa lho memantau jadwal lengkap Premier League dan jadwal lengkap Liverpool di situs kebanggaan kalian ini. Jangan kelewatan ya.

Impressum des Publishers ansehen