Yuk Dengar Sabda Arsene Wenger, Kenapa Arsenal Puasa Gelar EPL Sampai 20 Tahun? | OneFootball

Yuk Dengar Sabda Arsene Wenger, Kenapa Arsenal Puasa Gelar EPL Sampai 20 Tahun? | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.net

Bola.net

·21 de maio de 2024

Yuk Dengar Sabda Arsene Wenger, Kenapa Arsenal Puasa Gelar EPL Sampai 20 Tahun?

Imagem do artigo:Yuk Dengar Sabda Arsene Wenger, Kenapa Arsenal Puasa Gelar EPL Sampai 20 Tahun?

Bola.net - Arsenal kembali gagal meraih trofi Liga Inggris musim ini. Mereka sudah berjuang, sudah begitu dekat dengan gelar juara, sayangnya harus kecewa dan mengakui ketangguhan Manchester City.

Minggu, 19 Mei 2024 kemarin, juara Premier League ditentukan di pekan terakhir, yaitu pekan ke-38. Ada dua tim yang bersaing, yaitu Manchester City dan Arsenal.


Vídeos OneFootball


Semua pertandingan dimainkan serempak pada jam 22.00 WIB. Man City menghadapi tantangan West Ham, sementara Arsenal harus meladeni Everton. Laga inilah yang jadi laga penentu. Man City di puncak klasemen dengan 88 poin, Arsenal di peringkat dua dengan 86 poin.

Arsenal berharap Man City terpeleset, tapi hal itu tidak terjadi. The Citizens menunjukkan kualitas mereka, mengalahkan West Ham 3-1, dan merebut trofi. Di laga lain, Arsenal menang 2-1 atas Everton, mengamankan tiga poin yang tidak berarti.

Puasa gelar 20 tahun Arsenal

Kegagalan Arsenal musim ini memambah panjang catatan buruk mereka. The Gunners sudah sangat lama tidak merasakan sensasi angkat trofi Liga Inggris.

Tercatat, Arsenal terakhir kali menjuarai Premier League pada tahun 2004 silam, yaitu era Invincibles di bawah bimbingan Arsene Wenger. Setelahnya, The Gunners terus mengalami penurunan.

Wenger bertahan sampai bertahun-tahun kemudian, tapi tetap tidak bisa mempersembahkan trofi. Ada banyak alasan kegagalan Arsenal, Wenger bahkan mengutarakan penyesalannya terkait situasi ini.

Saiba mais sobre o veículo