Yang Tersisa dari Inggris vs Swiss: Bukayo Saka Cetak Rekor Hebat | OneFootball

Yang Tersisa dari Inggris vs Swiss: Bukayo Saka Cetak Rekor Hebat | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.net

Bola.net

·07 de julho de 2024

Yang Tersisa dari Inggris vs Swiss: Bukayo Saka Cetak Rekor Hebat

Imagem do artigo:Yang Tersisa dari Inggris vs Swiss: Bukayo Saka Cetak Rekor Hebat

Bola.net - Inggris berhasil melaju ke semifinal Euro 2024 setelah mengalahkan Swiss. Berikut catatan menarik dari pertandingan ini.

Inggris berhadapan dengan Swiss dalam duel perempat final Euro 2024, Sabtu (6/7/2024) malam WIB. Bertanding di Dusseldorf Arena, pasukan Gareth Southgate membungkus kemenangan 5-3 di babak adu penalti.


Vídeos OneFootball


Kedua tim bermain imbang tanpa gol di babak pertama. Swiss sempat unggul lebih dahulu lewat aksi Breel Embolo (75') tapi Inggris dengan cepat menyamakan kedudukan melalui Bukayo Saka (80).

Skor 1-1 bertahan hingga akhir 90 menit. Babak tambahan dua kali 15 menit juga tidak menemukan gol penentu. Laga dilanjutkan ke babak adu penalti, Inggris pun keluar sebagai pemenang dengan skor 5-3.

Kemenangan ini mengantarkan Inggris ke babak semifinal Euro 2024. The Three Lions bakal berhadapan dengan Belanda yang berhasil menyingkirkan Turki.

Sejumlah catatan istimewa ditorehkan selepas pertandingan Inggris melawan Swiss. Berikut ini adalah perinciannya.

Catatan Menarik Duel Inggris vs Swiss

Imagem do artigo:Yang Tersisa dari Inggris vs Swiss: Bukayo Saka Cetak Rekor Hebat

Momen selebrasi skuad Inggris usai memastikan kemenangan atas Swiss di babak adu penalti, Euro 2024 (c) AP Photo/Martin Meissner

1. Inggris hanya memenangkan empat adu penalti dalam sejarah mereka, tetapi dua di antaranya terjadi saat melawan Swiss, pada tahun 2019 di UEFA Nations League dan di Euro 2024.

2. Inggris telah mencapai semifinal Euro berturut-turut untuk pertama kalinya. Sejak babak penyisihan grup diperkenalkan pada tahun 1980, Three Lions hanya berhasil mencapai babak itu sekali sebelum penunjukan Gareth Southgate. Itu terjadi di Euro 96 dengan Southgate bermain di setiap pertandingan turnamen itu.

3. Swiss kini telah tersingkir dalam semua lima penampilan di perempat final turnamen besar: Piala Dunia 1934, 1938 dan 1954, serta Euro 2020 dan 2024.

3 dari 5 halaman

Catatan Menarik Duel Inggris vs Swiss

Imagem do artigo:Yang Tersisa dari Inggris vs Swiss: Bukayo Saka Cetak Rekor Hebat

Harry Kane berduel dengan Michel Aebischer di laga Inggris vs Swiss, Euro 2024 (c) AP Photo/Martin Meissner

7. Tidak ada satu pun tembakan tepat sasaran di babak pertama pertandingan. Ini menjadi satu-satunya pertandingan di dua turnamen Euro terakhir yang tidak tercipta tembakan tepat sasaran dalam 45 menit pertama.

8. Breel Embolo mencetak gol kelimanya di turnamen besar untuk Swiss. Hanya Xherdan Shaqiri (10) dan Josef Hugi (6) yang memiliki lebih banyak gol untuk Swiss di Piala Dunia/Euro.

9. Fabian Schar menerima kartu kuning kedelapannya di turnamen besar untuk Swiss dalam pertandingan ini. Ia kini memiliki jumlah kartu kuning terbanyak di Piala Dunia dan Euro, bersama dengan Giorgos Karagounis, Michael Ballack, dan Cristiano Ronaldo.

Saiba mais sobre o veículo