Welcome Back! Leicester City Raih Tiket Promosi ke Premier League | OneFootball

Welcome Back! Leicester City Raih Tiket Promosi ke Premier League | OneFootball

Icon: Bola.net

Bola.net

·26 de abril de 2024

Welcome Back! Leicester City Raih Tiket Promosi ke Premier League

Imagem do artigo:Welcome Back! Leicester City Raih Tiket Promosi ke Premier League

Bola.net - Leicester City berhasil mendapatkan tiket promosi dari divisi Championship ke Premier League untuk musim 2024/2025 mendatang.

Leicester dipastikan kembali ke Premier League pada Sabtu (27/04/2024). The Foxes, julukan Leicester, mendapat tiket tersebut setelah rival mereka yakni Leeds United menelah kekalahan saat bersua QPR.


Vídeos OneFootball


Duel QPR vs Leeds yang tersaji di Loftus Road itu merupakan laga pekan ke-45 divisi Championship. Sang tuan rumah berhasil menang telak 4-0.

Kekalahan itu membuat Leeds tak akan bisa mengejar perolehan poin Leicester. Apalagi kini mereka cuma menyisakan satu laga saja di sisa musim ini.

1 dari 4 halaman

Bisa 100 Poin

Leicester City sekarang ini mengemas 94 poin. Mereka baru bermain sebanyak 44 kali.

Sementara itu Leeds United kini mengemas 90 poin dari 45 laga. Maksimal poin mereka di sisa musim ini adalah 93.

Leicester sendiri masih menyisakan dua laga melawan Preston dan Blackburn Rovers. Jika bisa menang, maka mereka akan mengoleksi 100 poin.

Leicester terdegradasi ke divisi Championship pada musim 2023/2024 kemarin. Pada musim 2022/2023, mereka finis di posisi 18 klasemen Premier League.

Leicester bisa mengklaim gelar juara divisi Championship pada hari Minggu (28/04/2024) jika mereka bisa menang lawan Preston. Plus, jika Ipswich Town gagal mengalahkan Hull City pada hari Sabtu (27/04/2024) ini.

2 dari 4 halaman

Leicester Berpeluang Ditemani Ipswich

Leicester City bisa jadi akan ditemani oleh Ipswich Town ke Premier League musim depan. Ipswich adalah klubnya bek Timnas Indonesia, Elkann Baggott.

Ipswich sekarang ada di posisi tiga klasemen sementara divisi Championship. Mereka mengemas 89 angka.

Mereka baru bermain 43 kali. Dengan tambahan lima poin lagi dari tiga laga tersisa, maka mereka bakal bisa ikut mentas ke Premier League musim depan.

Ipswich juga berpeluang untuk menyalip Leicester. Jika itu terjadi maka The Foxes masih tetap bisa merah tiket promosi ke Premier League karena mereka dipastikan tak akan terlempar dari posisi dua besar Championship.

Sebagai informasi, hanya dua tim teratas di divisi Championship yang bisa otomatis mendapat tiket ke kompetisi kasta tertinggi di Inggris. Satu tiket tersisa bisa diraih dari babak playoff yang diperebutkan tim di posisi tiga sampai enam.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

Saiba mais sobre o veículo