VIDEO: Keluhkan Wasit di Laga Semifinal, Shin Tae-yong Berharap Laga Kontra Irak Bakal Lebih Adil | OneFootball

VIDEO: Keluhkan Wasit di Laga Semifinal, Shin Tae-yong Berharap Laga Kontra Irak Bakal Lebih Adil | OneFootball

Icon: Bola.com

Bola.com

·01 de maio de 2024

VIDEO: Keluhkan Wasit di Laga Semifinal, Shin Tae-yong Berharap Laga Kontra Irak Bakal Lebih Adil

Imagem do artigo:VIDEO: Keluhkan Wasit di Laga Semifinal, Shin Tae-yong Berharap Laga Kontra Irak Bakal Lebih Adil

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, menyentil kepemimpinan wasit di Piala Asia U-23 2024. Dia juga meminta kepada Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) untuk membuat semua pihak saling respek satu sama lain.

Shin Tae-yong akan menangani Timnas Indonesia U-23 berhadapan dengan Timnas Irak U-23 dalam perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Kamis (1/5/2024) malam WIB.


Vídeos OneFootball


Sepanjang Piala Asia U-23, Timnas Indonesia U-23 beberapa kali dirugikan oleh pengadil pertandingan. Misalnya, ketika tim berjulukan Garuda Muda ini kalah 0-2 dari tuan rumah Timnas Qatar U-23 dan 0-2 kontra Timnas Uzbekistan U-23.

Bahkan, wasit asal Thailand, Sivakorn Pu-Udom, yang mengoperasikan VAR sewaktu Timnas Indonesia U-23 takluk dari Qatar U-23 dan Uzbekistan U-23, ditunjuk menjadi asisten wasit VAR melawan Irak U-23.

Dalam konferensi pers jelang laga kontra Irak, Rabu (1/5/2024), Shin Tae-yong berharap AFC dapat membantu keadaan yang terjadi di lapangan.

Sewaktu takluk dari Uzbekistan U-23 di semifinal Piala Asia U-23 pada Senin (29/4/2024), sejumlah keputusan wasit Shen Yinhao asal China dirasa tidak adil untuk Timnas Indonesia U-23.

"Jika saya meninjau laga semifinal, beberapa hal masih teringat di pikiran saya bahwa para pemain sudah melakukan yang terbaik," ujar Shin Tae-yong.

"Namun, ada beberapa situasi karena peluit wasit, semua nasib juga bisa berubah sehingga membuat saya merasa sangat sulit. Di masa depan, jika AFC ingin berkembang lebih jauh lagi."

"Maka, kita juga perlu saling menghormati di antara tim-tim, di antara para pemain. AFC membantu kedua tim dan semua anggota tim dan pemain untuk saling menghormati, saling menghargai," jelas Shin Tae-yong.

Saiba mais sobre o veículo