Tinta Emas Pelatih Lawan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026: Buktikan Lagi, Pak Shin Tae-yong! | OneFootball

Tinta Emas Pelatih Lawan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026: Buktikan Lagi, Pak Shin Tae-yong! | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.com

Bola.com

·30 de junho de 2024

Tinta Emas Pelatih Lawan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026: Buktikan Lagi, Pak Shin Tae-yong!

Imagem do artigo:Tinta Emas Pelatih Lawan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026: Buktikan Lagi, Pak Shin Tae-yong!

Bola.com, Jakarta Enam gurita Asia akan bertarung habis-habisan di Grup C putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia yang akan mulai berlangsung dari 5 September dan berakhir pada 10 Juni 2025.

China, Bahrain, Arab Saudi, Australia, Jepang, dan Timnas Indonesia sama-sama bertekad mengeluarkan semua jurus terbaik guna memastikan langkah ke fase selanjutnya.


Vídeos OneFootball


Advertisement

Saat ini, peta kekuatan di Asia tak lagi melulu berkiblat ke Arab Saudi, Jepang, dan Australia. Meski kerap tampil di putaran final Piala Dunia dibandingkan negara Asia lainnya, ketiga negara tadi kini mendapat ancaman serius dari negara lain termasuk dari Indonesia.

Timnas Indonesia, dalam dua terakhir, mengalami peningkatan signifikan. Naturalisasi yang digalakkan PSSI di bawah kepemimpinan Erick Thohir berdampak besar bagi performa Tim Garuda.

Selain menorehkan sejarah karena berhasil lolos ke putaran ketiga kualifikasi, Indonesia juga menjadi sorotan dunia menyusul capaian gemilang Timnas Indonesia U-23 yang sukses menggapai semifinal Piala Asia U-23 2024 yang berlangsung di Qatar beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, Timnas Indonesia juga mampu menembus babak 16 besar Piala Asia 2023 meski sempat diragukan bisa bicara banyak di awal turnamen.

Grup C diprediksi bakal berlangsung sengit. Tak ada jaminan tim-tim unggulan bisa memenangkan duel dengan mudah. Sebaliknya, bukan tak mungkin tim-tim unggulan justru terjungkal.

Sukses tidaknya tim-tim Grup C juga sangat ditentukan oleh pelatihnya masing-masing. Menarik untuk disimak kembali, profil singkat para pelatih Grup C dan prestasi apa yang sudah mereka pahat.

Saiba mais sobre o veículo