Timnas Indonesia Jumpa Arab Saudi, Roberto Mancini Pernah Buat Catatan, Puji 4 Pemain Garuda | OneFootball

Timnas Indonesia Jumpa Arab Saudi, Roberto Mancini Pernah Buat Catatan, Puji 4 Pemain Garuda | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.com

Bola.com

·27 de junho de 2024

Timnas Indonesia Jumpa Arab Saudi, Roberto Mancini Pernah Buat Catatan, Puji 4 Pemain Garuda

Imagem do artigo:Timnas Indonesia Jumpa Arab Saudi, Roberto Mancini Pernah Buat Catatan, Puji 4 Pemain Garuda

Bola.com, Jakarta Undian putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 telah selesai digelar. Hasilnya, Timnas Indonesia masuk Grup C yang tergolong berat bersama Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain, dan China.

Dari enam kontestan itu, hanya Bahrain yang belum pernah lolos Piala Dunia. Timnas Indonesia tercatat pernah tampil putaran final Piala Dunia 1938, tapi itu masih menggunakan nama Hindia Belanda.


Vídeos OneFootball


Jepang, Australia, dan Arab Saudi, merupakan tim kuat Asia yang sudah terbiasa masuk Piala Dunia. Mereka tentu akan jadi pesaing berat dalam pertarungan di Grup C ini.

Timnas Arab Saudi tentu yang paling mencuri perhatian. Sebab, terdapat pelatih legendaris Roberto Mancini yang menangani Arab Saudi. Nama satu ini sudah sangat dikenal luas bagi pecinta sepak bola di Indonesia.

Roberto Mancini adalah pelatih asal Italia yang sangat berpengalaman, menjuarai Serie A bersama Inter Milan dan Premier League untuk Manchester City.

Mancini juga sempat membawa Timnas Italia meraih trofi Euro 2020 mengalahkan Inggris di final. Sejak Agustus 2023, Mancini menerima tawaran melatih Timnas Arab Saudi yang menambah warna persaingan Asia

Menariknya, Mancini rupanya pernah mengirim pujian untuk pemain Timnas Indonesia. Momen itu terjadi saat dia menonton pertandingan Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024 yang digelar April-Mei lalu di Qatar.

Saiba mais sobre o veículo