Timnas Indonesia Bakal Gantikan Israel di Olimpiade Paris 2024? | OneFootball

Timnas Indonesia Bakal Gantikan Israel di Olimpiade Paris 2024? | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.net

Bola.net

·20 de maio de 2024

Timnas Indonesia Bakal Gantikan Israel di Olimpiade Paris 2024?

Imagem do artigo:Timnas Indonesia Bakal Gantikan Israel di Olimpiade Paris 2024?

Bola.net - Timnas Indonesia disebut berpeluang untuk tampil di Olimpiade Paris 2024. Hal ini menyusul potensi sanksi untuk Israel dari FIFA. Jadi, Indonesia bakal menggantikan peran Israel.

Pekan lalu, Kongres ke-74 FIFA digelar di Bangkok Thailand. Ada beberapa keputusan penting yang diambil pada kongres yang juga diikuti PSSI tersebut.


Vídeos OneFootball


Pada kongres itu, beberapa negara di Asia mengusulkan agar FIFA memberikan sanksi pada Israel. Sanksi itu tentu saja terkait dengan situasi yang terjadi antara Israel dan Palestina.

Permintaan sanksi itu dilaporkan diajukan oleh federasi dari Aljazair, Yordania, Qatar, dan Palestina. Usulan sanksi pada Israel juga dilaporkan mendapat dukungan penuh dari Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC).

Israel Bakal Bernasib Seperti Rusia?

Imagem do artigo:Timnas Indonesia Bakal Gantikan Israel di Olimpiade Paris 2024?

Timnas Rusia di Euro 2020 (c) AP Photo

Pada kongres di Thailand, ada dua opsi sanksi yang diajukan pada FIFA untuk Israel. Sanksi pertama adalah mengeluarkan Israel dari anggota FIFA. Kedua, Israel untuk sementara dibekukan keanggotaannya.

Mereka meminta FIFA berlaku sama kepada Israel, seperti mereka memberi sanksi pada Rusia. FIFA, juga UEFA, menjatuhkan sanksi tegas pada Rusia karena aksi yang mereka lakukan pada Ukraina.

Selain FIFA dan UEFA, Komite Olimpiade Internasional (IOC) juga membekukan status Rusia. Tidak ada atlet yang mewakili Rusia (sebagai sebuah negara) pada ajang Olimpiade akibat sanksi tersebut.

Meskipun mendapat dukungan dari beberapa negara di Asia dan Afrika, belum ada keputusan yang dibuat FIFA, UEFA atau IOC untuk Israel.

Saiba mais sobre o veículo