Terungkap! Ada Andil Kepa Arrizabalaga di Balik Aksi Heroik Andriy Lunin Saat Melawan Man City | OneFootball

Terungkap! Ada Andil Kepa Arrizabalaga di Balik Aksi Heroik Andriy Lunin Saat Melawan Man City | OneFootball

Icon: 90min

90min

·18 de abril de 2024

Terungkap! Ada Andil Kepa Arrizabalaga di Balik Aksi Heroik Andriy Lunin Saat Melawan Man City

Imagem do artigo:Terungkap! Ada Andil Kepa Arrizabalaga di Balik Aksi Heroik Andriy Lunin Saat Melawan Man City

Andriy Lunin tampil fantastis saat membantu Real Madrid lolos ke semifinal Liga Champions usai mengalahkan Manchester City lewat babak adu penalti. Ternyata, ada bantuan rekan setimnya, Kepa Arrizabalaga di balik penampilan gemilang kiper asal Ukraina tersebut.

Bermain imbang 3-3 di leg pertama membuat kedua tim memiliki peluang yang sama untuk lolos ke semifinal, namun El Real sukses unggul lebih dulu di menit ke-12 lewat gol Rodrygo.


Vídeos OneFootball


Tak tinggal diam, Man City yang berstatus sebagai tuan rumah memaksa laga berlanjut ke babak perpanjangan waktu usai Kevin de Bruyne menyamakan kedudukan dan membuat agregat menjadi sama kuat 4-4 di menit ke-78.

Tak ada gol tambahan yang tercipta di babak perpanjangan waktu 2x15 menit membuat pemenang harus ditentukan melalui babak adu penalti.

Keberuntungan sepertinya memang lebih memayungi Los Blancos, pasalnya dari lima eksekutor, hanya Luka Modric yang gagal menjalankan tugasnya, sementara di sisi lain, sang kiper, Andriy Lunin tampil fantastis dengan menggagalkan penalti Bernardo Silva dan Mateo Kovacic. Los Blancos akhirnya lolos usai menang 4-3 di babak adu penalti.

Kini sebuah fakta menarik terungkap, dilaporkan Daily Mail, Lunin mendapat arahan khusus dari salah satu staf pelatih Real Madrid soal adu penalti. Pada momen itu, kiper Madrid lainnya, Kepa Arrizabalaga terlihat membisikkan pesan tertentu pada Lunin.

Menurut beberapa sumber, Kepa disebut memberikan informasi pada Lunin soal penendang Man City. Saran Kepa pun sepertinya terbukti manjur, pasalnya Lunin sukses menggagalkan sepakan Bernardo Silva dan Mateo Kovacic.

Sebagai tambahan informasi, Kepa memang memiliki pengalaman ketika dihadapkan dengan situasi adu penalti, saat masih membela Chelsea, dia juga pernah berhadapan dengan Manchester City sekaligus mengantarkan The Blues memenangkan UEFA Super Cup usai mengalahkan Villarreal.

Saiba mais sobre o veículo