Terjun Bebas Napoli | OneFootball

Terjun Bebas Napoli | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.net

Bola.net

·27 de maio de 2024

Terjun Bebas Napoli

Imagem do artigo:Terjun Bebas Napoli

Bola.net - Napoli meraih scudetto Serie A pada musim 2022/2023 lalu. Namun, performa Napoli terjun bebas pada musim 2023/2024 dan finis di posisi ke-10 klasemen akhir Serie A.

Musim lalu, performa Napoli sangat luar biasa. Di bawah kendali Luciano Spalletti, Napoli hanya empat kali kalah di Serie A. Mereka meraih scudetto dengan raihan 90 poin, unggul 16 poin dari Lazio yang ada di bawahnya.


Vídeos OneFootball


Sebuah capaian yang hebat dari Napoli. Sebab, ini adalah scudetto pertama mereka setelah menanti selama 33 tahun. Terakhir kali Napoli scudetto, Diego Maradona masih bermain untuk mereka.

Sial bagi Napoli, scudetto bukannya jadi momen untuk terus berada di top level sepak bola Italia. Napoli justru terjun bebas musim 2023/2024. Simak ulasan lebih lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Gonta-ganti Pelatih di Napoli

Imagem do artigo:Terjun Bebas Napoli

Pelatih Napoli, Walter Mazzarri (c) Alessandro Garofalo/LaPresse via AP

Setelah scudetto, Napoli membuat keputusan yang penting. Napoli berpisah dengan sang pelatih, Luciano Spalletti. Hal ini adalah awal mula dari situasi rumit yang dialami Napoli musim 2023/2024.

Napoli memulai musim baru dengan Rudi Garcia sebagai pelatih. Namun, dia dipecat usai memainkan 16 laga. Posisinya digantikan Walter Mazzarri, sosok yang di masa lalu pernah melatih Napoli lebih dari 180 laga.

Namun, Mazzarri tidak membawa tuah positif. Mazzarri dipecat usai memimpin 17 laga. Posisinya digantikan Francesco Calzona. Napoli benar-benar tidak stabil dengan tiga pergantian pelatih dalam semusim.

Hasilnya, Napoli 11 kali kalah pada 38 laga Serie A musim 2023/2024. Napoli finis di posisi ke-10 klasemen akhir Serie A, dengan 53 poin. Napoli bahkan tidak lolos ke kompetisi Eropa musim depan.

Saiba mais sobre o veículo