Spanyol 3-0 Kroasia: Hasil Pertandingan dan Rating Pemain - Euro 2024 | OneFootball

Spanyol 3-0 Kroasia: Hasil Pertandingan dan Rating Pemain - Euro 2024 | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: 90min

90min

·15 de junho de 2024

Spanyol 3-0 Kroasia: Hasil Pertandingan dan Rating Pemain - Euro 2024

Imagem do artigo:Spanyol 3-0 Kroasia: Hasil Pertandingan dan Rating Pemain - Euro 2024

Tim nasional Spanyol sukses meraih kemenangaN telak 3-0 saat melawan Kroasia di laga perdana babak fase grup Euro 2024, Sabtu (15/6). Gol-gol La Roja dicetak Alvaro Morata, Fabian Ruiz dan Dani Carvajal.

Sejak awal, Spanyol sudah beberapa kali mengancam gawang Dominik Livakovic, namun usaha mereka baru membuahkan hasil di menit ke-29 usai Alvaro Morata berhasil memanfaatkan assist Fabian Ruiz.


Vídeos OneFootball


Tak memerlukan waktu lama dan seperti tak puas hanya menorehkan assist, Fabian berhasil menggandakan keunggulan La Roja tiga menit berselang, kali ini dia sukses mengonversi assist Pedri.

Dominasi Spanyol memang cukup terasa dalam pertandingan ini, Dani Carvajal berhasil menutup babak pertama dengan keunggulan 3-0 usai memanfaatkan bola kiriman Lamine Yamal.

Di babak kedua, Kroasia yang berada dalam keadaan tertinggal langsung menekan lini belakang Spanyol, mereka mendapatkan hadiah penalti di menit ke-79, namun sepakan Bruno Petkovic bisa diblok Unai Simon.

Ivan Perisic berhasil mengirim bola muntah pada Petkovic, sang pemain pun sukses menceploskan bola ke gawang, namun setelah wasit melihat tayangan VAR, gol tersebut dianulir.

Tidak ada gol tambahan yang tercipta sampai akhir laga membuat pertandingan selesai dengan keunggulan 3-0 untuk La Roja. Mereka pun menempati puncak klasemen grup B dan akan langsung bersiap untuk melawan Italia, Jumat (21/6) dinihari WIB.

Rating Pemain Spanyol vs Kroasia

Imagem do artigo:Spanyol 3-0 Kroasia: Hasil Pertandingan dan Rating Pemain - Euro 2024

Alvaro Morata dan Fabian Ruiz / Soccrates Images/GettyImages

Unai Simon (8,5/10): menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang, tampil solid dan beberapa kali melakukan penyelamatan penting, termasuk penalti Kroasia di paruh kedua.Dani Carvajal (7,5/10): mencetak gol ketiga Spanyol di akhir babak pertama.Robin Le Normand (7/10): tampil solid di jantung pertahanan.Nacho Fernandez (7/10): juga menjalankan tugasnya dengan baik di lini belakang.Marc Cucurella (6,5/10): dipercaya menjadi starter dan menempati sisi kiri pertahanan, namun penampilannya cenderung standar.Pedri (7/10): menorehkan satu assist dalam pertandingan ini.Rodri (7/10): jadi kunci permainan Spanyol, menjalankan tugasnya dengan baik di lini tengah.Fabian Ruiz (8,5/10): mencetak satu gol dan menorehkan satu assist.Lamine Yamal (7/10): pergerakannya merepotkan lini pertahanan lawan, dia juga menorehkan satu assist yang sukses dikonversi Dani Carvajal.Alvaro Morata (8/10): membuka keunggulan di menit ke-24.Inaki Williams (6,5/10): beberapa kali mengancam gawang Kroasia.

Pemain PenggantiDani Olmo (6/10): masuk di menit ke-58 menggantikan Pedri, tak banyak hal yang bisa dia lakukan di sisa laga.Mikel Oyarzabal (6/10): masuk menggantikan Alvaro Morata di menit ke-67.Mikel Merino (6/10): masuk menggantikan Inaki Williams di menit ke-67.Ferran Torres (N/A): masuk menggantikan Lamine Yamal di menit ke-86.Martin Zubimendi (N/A): masuk menggantikan Rodri di menit ke-86.

Saiba mais sobre o veículo