Siapa Lawan Timnas Indonesia jika Lolos 8 Besar Piala Asia U-23? | OneFootball

Siapa Lawan Timnas Indonesia jika Lolos 8 Besar Piala Asia U-23? | OneFootball

Icon: Bola.net

Bola.net

·19 de abril de 2024

Siapa Lawan Timnas Indonesia jika Lolos 8 Besar Piala Asia U-23?

Imagem do artigo:Siapa Lawan Timnas Indonesia jika Lolos 8 Besar Piala Asia U-23?

Bola.net - Timnas Indonesia U-23 membuka peluang lolos ke babak 8 Besar Piala Asia U-23 2024. Jika lolos, Garuda Muda sudah ditunggu lawan berat, yakni juara Grup B.

Indonesia telah memainkan dua laga di Grup B Piala Asia U-23 2024. Pada laga pertama, pasukan Shin Tae-yong kalah dengan skor 0-2 dari Qatar. Dua pemain Indonesia menerima kartu merah pada laga ini.


Vídeos OneFootball


Pada matchday kedua, Indonesia berjumpa Australia dan menang dengan skor 1-0. Gol kemenangan Indonesia dicetak Komang Teguh pada menit ke-45. Kemenangan ini punya arti penting untuk Indonesia.

1 dari 3 halaman

Calon Lawan Timnas Indonesia

Selebrasi pemain Korea Selatan U-23, Lee Young-Jun saat mencetak gol ke gawang Uni Emirat Arab U-23 di Piala Asia U-23 2024. (c) dok.AFC

Hanya juara dan runner-up klasemen yang lolos ke babak 8 Besar Piala Asia U-23 2024. Dari Grup A, Qatar sudah pasti lolos ke babak 8 Besar. Bahkan, sang tuan rumah sudah pasti menjadi juara Grup A.

Indonesia akan berjuang untuk lolos ke babak 8 Besar, dengan status runner-up Grup A.

Pada babak 8 Besar, tim dari Grup A akan berjumpa Grup B. Juara Grup A akan bersua runner-up Grup B. Sementara, runner-up Grup B akan berhadapan dengan juara Grup B.

Indonesia, jika lolos, akan berjumpa juara Grup B pada babak 8 Besar. Saat ini, juara Grup B masih belum dipastikan. Namun, melihat persaingan yang ada, lawan yang mungkin dihadapi adalah antara Jepang dan Korea Selatan.

2 dari 3 halaman

Mental Pemain Mulai Terangkat

Selebrasi bek Timnas Indonesia U-23, Komang Teguh setelah mencetak gol ke gawang Australia U-23 di Piala Asia U-23 2024. (c) dok.AFC

Indonesia belum lolos ke babak 8 Besar, akan tetapi peluang menuju ke sana sangat besar. Apalagi, secara mental, kemenangan atas Australia akan meningkatkan rasa percaya diri para pemain. Ini modal bagus untuk duel lawan Yordania.

Pelatih Shin Tae-yong menyebut mental anak asuhnya sempat runtuh usai kalah dari Qatar. Namun, pada duel lawan Australia, segalanya berubah dan kini Indonesia cukup percaya diri.

"Kami harus memiliki mentalitas yang kuat dan para pemain melakukannya dengan baik. Mereka melakukan upaya yang luar biasa. Dan sekarang tim kami terus berkembang dan alasan itulah yang mungkin menjadi alasan kami menang melawan Australia," ucap Shin Tae-yong.

3 dari 3 halaman

Jadwal dan Klasemen Grup A Kualifikasi Piala Asia U-23 2024

Klasemen sementara grup A Piala Asia U-23 2024. (c) AFC Official

Senin, 15 April 2024

  1. Australia 0-0 Yordania
  2. Qatar 2-0 Indonesia

Kamis, 18 April 2024

  1. Indonesia 1-0 Australia
  2. Yordania 1-2 Qatar

Minggu, 21 April 2024

Saiba mais sobre o veículo