Road to Final Piala Presiden 2024: Borneo FC | OneFootball

Road to Final Piala Presiden 2024: Borneo FC | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.net

Bola.net

·01 de agosto de 2024

Road to Final Piala Presiden 2024: Borneo FC

Imagem do artigo:Road to Final Piala Presiden 2024: Borneo FC

Bola.net - Borneo FC sukses melaju ke partai puncak Piala Presiden 2024. Pada partai semifinal, mereka sukses menyingkirkan Persija Jakarta dengan skor 2-1.

Pesut Etam, julukan Borneo FC, akan bertemu dengan Arema FC pada partai final. Pertandingan ini akan dihelat di Stadion Manahan Solo, Minggu (4/8/2024) lusa.


Vídeos OneFootball


Capaian ini tergolong tak terlalu mengejutkan bagi Borneo FC. Pasalnya, tim yang saat ini dibesut Pieter Huistra tersebut merupakan tim pilih tanding. Terbukti, musim lalu, mereka berstatus sebagai kampiun regular series BRI Liga 1 2023/2024.

Selain itu, Borneo FC juga punya rekam jejak meyakinkan pada ajang Piala Presiden. Pesut Etam, sebelumnya, sudah dua kali lolos ke partai puncak turnamen pramusim ini, pada edisi 2017 dan 2022.

Bagaimana selengkapnya perjalanan Pesut Etam menuju final Pial Presiden 2024? Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Tak Terkalahkan di Grup A

Imagem do artigo:Road to Final Piala Presiden 2024: Borneo FC

Ekspresi Leo Gaucho ketika mencetak gol untuk Borneo FC di laga Piala Presiden 2024 (c) Piala Presiden 2024

Pada Piala Presiden 2024, Borneo FC tergabung di Grup A. Mereka berada satu grup dengan Persis Solo, Persib Bandung, dan PSM Makassar.

Pada laga pertama, Pesut Etam berhadapan dengan Persis Solo. Dalam pertandingan ini, mereka menang dua gol tanpa balas. Dua gol kemenangan mereka dicetak penyerang anyar asal Brasil, Leo Gaucho.

Setelah Persis, giliran Persib Bandung yang jadi lawan Borneo FC. Dalam laga ini, lagi-lagi Pesut Etam sukses mengemas kemenangan. Gol semata wayang pada laga ini dicetak gelandang anyar Borneo FC, Berguinho.

Pada laga terakhir, giliran PSM Makassar yang menjadi lawan Pesut Etam. Kali ini, Stefano Lilipaly gagal mengemas poin penuh. Mereka harus berbagi angka 1-1. Gol Borneo FC dicetak Dika Kuswardani. Sementara, gol PSM Makassar dicetak Latyr Fall.

Dengan hasil ini, Borneo FC lolos ke partai semifinal. Mereka didampingi oleh Persis Solo, yang berstatus sebagai runner-up Grup A.

Saiba mais sobre o veículo