Rapor Timnas Indonesia U-16 Setelah Dihajar Australia: Pertahanan Longgar Setelah Kartu Merah | OneFootball

Rapor Timnas Indonesia U-16 Setelah Dihajar Australia: Pertahanan Longgar Setelah Kartu Merah | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.com

Bola.com

·01 de julho de 2024

Rapor Timnas Indonesia U-16 Setelah Dihajar Australia: Pertahanan Longgar Setelah Kartu Merah

Imagem do artigo:Rapor Timnas Indonesia U-16 Setelah Dihajar Australia: Pertahanan Longgar Setelah Kartu Merah

Bola.com, Jakarta - Hasrat Timnas Indonesia U-16 mencapai final Piala AFF U-16 2024 sirna. Tim besutan Nova Arianto itu takluk 3-5 dari Australia U-16 di Stadion Manahan, Solo, Senin (1/7/2024). Kekalahan ini membuat Indonesia hanya bisa tampil di perebutan juara ketiga melawan Vietnam, Rabu (3/7/2024).

Kembali ke laga lawan Australia, dari segi permainan, Timnas Indonesia U-16 sebenarnya tidak kalah kelas. Putu Panji dkk memberikan perlawanan sengit di lapangan. Namun brace Zahaby Gholy dan gol Josh Holong tak cukup membuat mereka menekuk Australia.


Vídeos OneFootball


Sebenarnya, kejutan dibuat Indonesia U-16 di awal pertandingan. Hanya butuh 3 menit bagi Gholy untuk membobol gawang Australia. Tapi, Australia mulai berkembang. Keunggulan postur dan fisik mulai digunakan. Kerjasama tim mereka juga mulai terlihat. Amlani Tatu dan Quin Macnicol membuat Australia berbalik unggul.

Lini belakang Indonesia U-16 mulai mudah ditembus sejak Raihan Apriansyah diganjar kartu merah di pertengahan babak pertama. Beruntung Indonesia U-16 punya Gholy. Dia membuat gol indah dari luar kotak penalti untuk menyamakan kedudukan menjadi 2-2 di pengujung babak pertama.

Babak kedua, Indonesia U-16 yang kalah jumlah pemain enggan tampil bertahan. Mereka tetap bermain normal untuk meraih kemenangan.

Australia memanfaatkan momentum ini dengan membuat serangan yang lebih tajam. Mereka tahu jika lini belakang Indonesia sedang rapuh. Selain kekurangan pemain, mereka memilih untuk bermain terbuka dan enggan bertahan. Sehingga Australia menambah tiga gol lewat Amlani Tatu dan brace Anthony Stipe. Sedangkan Indonesia hanya bisa menambah satu gol lewat striker pengganti Josh Holong.

Berikut rapor pemain Timnas Indonesia U-16:

Saiba mais sobre o veículo