Rapor Timnas Indonesia Kuartal I 2024: Drama Korea ala Shin Tae-yong Mengaduk-aduk Adrenalin Rakyat Indonesia | OneFootball

Rapor Timnas Indonesia Kuartal I 2024: Drama Korea ala Shin Tae-yong Mengaduk-aduk Adrenalin Rakyat Indonesia | OneFootball

Icon: Bola.com

Bola.com

·03 de maio de 2024

Rapor Timnas Indonesia Kuartal I 2024: Drama Korea ala Shin Tae-yong Mengaduk-aduk Adrenalin Rakyat Indonesia

Imagem do artigo:Rapor Timnas Indonesia Kuartal I 2024: Drama Korea ala Shin Tae-yong Mengaduk-aduk Adrenalin Rakyat Indonesia

Bola.com, Kediri - Ibarat petani yang menanam tumbuhan, tahun 2024 ini menjadi masa panen bagi Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia. Meskipun hasil panen belum maksimal, namun pencapaian Timnas Indonesia di bawah kendali Shin Tae-yong mampu menerbitkan harapan bagi rakyat Indonesia.

Kiprah pelatih asal Korea Selatan ini sungguh tak mudah dan penuh ujian. Betapa tidak, tahun pertama dari durasi kontrak empat tahun menjadi arsitek Timnas Indonesia, STY langsung dihadang Pandemi COVID-19. Akibatnya STY tak bisa bekerja secara maksimal untuk membangun tim impian sesuai kriterianya.


Vídeos OneFootball


Advertisement

Klausul kontrak STY menangani Timnas Indonesia Senior dan U-23 dinilai para pengamat sepakbola Nasional sebagai sebuah sikap serakah. Cibiran dan keraguan pun terus mengiringi perjuangan STY. Kebijakan masif menaturalisasi pemain diaspora Indonesia juga menimbulkan suara pro dan kontra.

Tapi program naturalisasi yang digagas PSSI sangat cerdas dan berbeda dengan cara terdahulu. Karena pemain diaspora yang dipanggil pulang tak hanya disiapkan untuk Timnas Indonesia senior, tapi juga Timnas U-23.

Ternyata ikatan kontrak 'serakah' dan naturalisasi itu telah dikaji oleh PSSI secara terukur dan terprogram dengan baik. Karena tujuan pada akhir masa kontrak pada tahun 2023, STY dituntut menyiapkan tim kompetitif untuk tampil di tiga agenda besar yakni Piala Asia 2023, Piala Asia U-23 2024, dan Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Saiba mais sobre o veículo