Rapor Pemain Timnas Indonesia U-17 Usai Bungkam Kuwait di Kualifikasi Piala Asia U-17 2025: Mathew Baker dan Zahaby Gholy Menonjol | OneFootball

Rapor Pemain Timnas Indonesia U-17 Usai Bungkam Kuwait di Kualifikasi Piala Asia U-17 2025: Mathew Baker dan Zahaby Gholy Menonjol | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.com

Bola.com

·23 de outubro de 2024

Rapor Pemain Timnas Indonesia U-17 Usai Bungkam Kuwait di Kualifikasi Piala Asia U-17 2025: Mathew Baker dan Zahaby Gholy Menonjol

Imagem do artigo:Rapor Pemain Timnas Indonesia U-17 Usai Bungkam Kuwait di Kualifikasi Piala Asia U-17 2025: Mathew Baker dan Zahaby Gholy Menonjol

Bola.com, Malang - Hasil manis diraih Timnas Indonesia U-17 di laga pertama Grup G Kualifikasi Piala Asia U-17, Rabu (23/10/2024). Tim besutan Nova Arianto itu menekuk tuan rumah Kuwait, di Stadion Abdullah Alkhalifa Alsabah.

Pemain bertahan Mathew Baker jadi pahlawan bagi kemenangan Timnas Indonesia U-17 dengan gol tunggalnya pada menit ketujuh.


Vídeos OneFootball


Dari segi permainan, sebenarnya bisa dibilang berimbang. Timnas Indonesia tampil apik di babak pertama. Sedangkan Kuwait mengambil kendali pada babak kedua.

Bisa dibilang Indonesia menurunkan komposisi terbaik di laga ini. Selain Mathew Baker, ada Zahaby Gholy dan Mierza Fijatullah.

Organisasi permainan Indonesia terlihat rapi sejak awal. Namun, setelah unggul, justru Kuwait yang lebih banyak menekan. Sebab, tuan rumah tak ingin kalah di laga pertama. Sehingga pada babak kedua, mereka banyak melakukan pergantian. Pemain pengganti juga banyak yang memiliki naluri menyerang.

Sedangkan, Indonesia tak banyak melakukan perubahan. Bahkan pergantian pemain baru dilakukan pertengahan babak kedua. Total hanya tiga pemain pengganti yang dimasukkan. Sepertinya, sang pelatih cukup puas dengan kinerja anak buahnya.

Jika dilihat sepanjang laga, ada dua nama yang tampil menonjol, yakni Mathew Baker dan Zahaby Gholy. Keduanya rajin memberi ancaman ke gawang lawan. Padahal Baker merupakan pemain bertahan. Sedangkan Gholy bermain di winger.

Baker sukses mencetak gol tunggal dan membuat dua peluang lain. Sedangkan Gholy memberi assist dan sempat memiliki satu peluang emas.

Selain itu, ada nilai lebih yang diperlihatkan, yakni ketenangan bermain. Tidak ada pemain yang terpancing emosi di laga ini. Padahal pemain Kuwait beberapa kali melakukan provokasi di lapangan.

Berikut rapor pemain Timnas Indonesia U-17 saat menekuk Kuwait U-17.

Saiba mais sobre o veículo