Profil Charlie Scott: Gelandang Baru Semen Padang, Rekan Marcus Rashford di Manchester United U-19 | OneFootball

Profil Charlie Scott: Gelandang Baru Semen Padang, Rekan Marcus Rashford di Manchester United U-19 | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.net

Bola.net

·10 de julho de 2024

Profil Charlie Scott: Gelandang Baru Semen Padang, Rekan Marcus Rashford di Manchester United U-19

Imagem do artigo:Profil Charlie Scott: Gelandang Baru Semen Padang, Rekan Marcus Rashford di Manchester United U-19

Bola.net - Semen Padang tak mau main-main menatap musim 2024/2025. Kabau Sirah -julukan Semen Padang- pun mendatangkan sejumlah amunisi sebagai bekal mereka mengarungi musim ini.

Salah satu pemain yang didatangkan Semen Padang musim ini adalah Charlie Scott. Pemain asal Inggris ini berposisi sebagai gelandang bertahan.


Vídeos OneFootball


Pengumuman Scott sebagai pemain Semen Padang dilakukan oleh manajemen Kabau Sirah melalui akun media sosial milik mereka. Kontan, pengumuman ini disambut gegap gempita oleh para pendukung Kabau Sirah.

Yang membuat euforia kian meruap bukan hanya status Scott sebagai eks pemain Akademi Setan Merah. Namun, Scott juga pernah bermain dengan bintang utama Manchester United saat ini, Marcus Rashford, dan sejumlah pemain Setan Merah lainnya.

Banyak yang mengartikan bahwa ini merupakan pertanda bahwa kemampuan Scott dan eks rekan-rekannya tersebut tak terlalu berjarak.

Siapa sosok Charlie Scott, yang menjadi salah satu andalan Semen Padang di lini tengah mereka ini? Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

Didikan Akademi Manchester United

Scott merupakan salah satu didikan Akademi Manchester United. Pemain kelahiran Stoke-on-Trent tersebut bergabung dengan salah satu akademi terbaik di Inggris tersebut. Kemudian, pada 2014, pemain kelahiran 2 September 1997 tersebut naik kelas ke tim U-18 Setan Merah.

Dua musim berselang, Scott naik kelas. Ia bergabung dengan tim U-23 Manchester United. Kemudian, pada bursa transfer musim dingin musim 2017/2018, ia dipinjamkan ke klub asal Skotlandia, Hamilton Academical FC.

Pada akhir musim 2017/2018, Scott pulang ke Manchester United U-23. Namun, ia gagal mendapat tempat dan dilepas oleh tim tersebut.

Beruntung bagi Scott, pada November 2018/2019, ia direkrut oleh Altrincham dan kemudian oleh Newcastle Town.

Pada musim 2020/2021, Scott memulai petualangannya di luar Inggris Raya. Ia hijrah ke Hongkong untuk memperkuat Happy Valey. Bertahan semusim di sana, ia kemudian pindah ke Kitchee pada awal musim 2021/2022.

4 dari 5 halaman

Pemain Serbabisa

Imagem do artigo:Profil Charlie Scott: Gelandang Baru Semen Padang, Rekan Marcus Rashford di Manchester United U-19

Semen Padang (c) Bolanet

Gagal menembus tim utama United tak berarti Scott merupakan pemain yang buruk. Pemain yang gaya mainnya kerap diidentikkan dengan legenda United, Nicky Butt, ini memiliki sejumlah kelebihan.

Salah satu kelebihannya, Scott bisa dimainkan di banyak posisi. Berposisi natural sebagai gelandang bertahan, ia juga bisa dipasang sebagai bek tengah, gelandang tengah, gelandang kanan, dan bek sayap kanan.

Selain itu, sepanjang perjalanan kariernya, Scott sempat mendapat empat trofi, yang kesemuanya diraih bersama Kitchee. Selain satu trofi juara Liga Hongkong, ia juga sempat mendapat dua trofi Hongkong Senior Challenge Shield dan satu trofi Piala Hongkong.

Saiba mais sobre o veículo