Piala Asia U23: Erick Thohir Sebut Lolos ke Final Kini Jadi Target Realistis Bagi Timnas Indonesia | OneFootball

Piala Asia U23: Erick Thohir Sebut Lolos ke Final Kini Jadi Target Realistis Bagi Timnas Indonesia | OneFootball

Icon: 90min

90min

·26 de abril de 2024

Piala Asia U23: Erick Thohir Sebut Lolos ke Final Kini Jadi Target Realistis Bagi Timnas Indonesia

Imagem do artigo:Piala Asia U23: Erick Thohir Sebut Lolos ke Final Kini Jadi Target Realistis Bagi Timnas Indonesia

Timnas Indonesia sukses lolos ke semifinal Piala Asia U23 usai mengalahkan tim favorit, Korea Selatan lewat babak adu penalti, Jumat (26/4) dinihari WIB. Ketua umum PSSI, Erick Thohir merasa bangga dan menilai jika lolos ke final kini merupakan target yang realistis bagi Garuda Muda.

"Dalam dunia olahraga, kita mengenal yang namanya momentum. Saya lihat sejak penyisihan grup, lalu di babak perempat final, momentum tersebut menjadi milik timnas Indonesia. Kini kami berhasil lolos ke semifinal, rasanya logis jika target berikutnya adalah melaju ke final," ujar Erick seperti dilaporkan Goal Indonesia.


Vídeos OneFootball


"Satu hal yang pasti, kami di PSSI, seluruh pemain dan juga ofisial tim terus mengharapkan doa dan dukungan dari seluruh rakyat Indonesia dan pecinta sepakbola nasional. Ini saatnya bagi timnas untuk meraih mimpi jauh lebih tinggi," tambahnya.

Pertandingan antara Korea Selatan vs Indonesia berjalan seru sejak awal, Rafael Struick membuka keunggulan di menit ke-15, namun Korea Selatan menyamakan kedudukan lewat gol bunuh diri Komang Teguh di menit ke-45. Struick kembali mencatatkan namanya di papan skor dan menutup paruh pertama dengan keunggulan 2-1 lewat golnya di menit ke-45+3.

Jelang berakhirnya laga, Korea berhasil menyamakan kedudukan lewat Jeong Sang Bin, skor 2-2 membuat laga dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu, namun tak ada gol tambahan yang tercipta membuat pemenang harus ditentukan lewat babak adu penalti.

Pada babak adu penalti, dari 12 penendang hanya satu eksekutor Indonesia yang gagal, yaitu Arkhan Fikri, yang menebusnya pada kesempatan kedua, sementara penendang ke-6 dan penendang ke-12 Korea Selatan gagal melaksanakan tugasnya. Indonesia lolos ke semifinal dengan kemenangan 11-10 di babak adu penalti.

Di babak semifinal, Indonesia akan menghadapi pemenang pertandingan perempat final antara Uzbekistan vs Arab Saudi, keduanya akan saling bentrok di Khalifa International Stadium, Jumat (26/4).

Saiba mais sobre o veículo