Perlakuan Tuan Rumah Bahrain: Kawal Ketat Wasit Ahmed Al-Kaf, Larang Timnas Indonesia Sapa Suporter di Tribune | OneFootball

Perlakuan Tuan Rumah Bahrain: Kawal Ketat Wasit Ahmed Al-Kaf, Larang Timnas Indonesia Sapa Suporter di Tribune | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.net

Bola.net

·11 de outubro de 2024

Perlakuan Tuan Rumah Bahrain: Kawal Ketat Wasit Ahmed Al-Kaf, Larang Timnas Indonesia Sapa Suporter di Tribune

Imagem do artigo:Perlakuan Tuan Rumah Bahrain: Kawal Ketat Wasit Ahmed Al-Kaf, Larang Timnas Indonesia Sapa Suporter di Tribune

Bola.net - Timnas Indonesia mendapat perlakuan kurang mengenakkan di markas Bahrain, Kamis (10/10/2024). Skuad Garuda dilarang untuk menyapa suporter setia mereka di tribune penonton.

Timnas Indonesia melawat ke markas Bahrain dalam laga putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Tim Garuda sempat tertinggal akibat gol free kick indah Mohamed Marhoon.


Vídeos OneFootball


Beruntung, Timnas Indonesia mampu menyamakan kedudukan di akhir babak pertama lewat tembakan Ragnar Oratmangoen. Menariknya, gol ini lahir dari satu-satunya tembakan yang dilakukan Skuad Garuda di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Timnas Indonesia bermain lebih impresif dan sukses berbalik memimpin lewat gol indah Rafael Struick. Sayang, kemenangan di depan mata buyar usai Marhoon kembali membobol gawang Maarten Paes di penghujung laga.

Wasit Ahmed Al-Kaf Dapat Kawalan Ketat

Imagem do artigo:Perlakuan Tuan Rumah Bahrain: Kawal Ketat Wasit Ahmed Al-Kaf, Larang Timnas Indonesia Sapa Suporter di Tribune

Wasit Ahmed Al-Kaf berfoto bareng pemain dan ofisial sebelum laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Bahrain vs Timnas Indonesia, Kamis (10/10/2024). (c) AFC

Sejak awal laga, kepemimpinan wasit Ahmed Al-Kaf sudah dikeluhkan banyak pihak. Wasit asal Oman itu dinilai memberikan banyak pelanggaran yang 'soft' bagi Bahrain.

Puncaknya terjadi di masa injury time babak kedua. Ofisial keempat memberikan masa injury time selama enam menit. Namun, Al-Kaf memilih tetap melanjutkan laga hingga menit ke-99.

Sebenarnya, pemberian waktu injury time lebih dari yang seharusnya memang boleh dilakukan wasit. Namun, harus ada syarat seperti pergantian pemain, ada pemain cedera, dsb.

Nyatanya, dalam enam menit masa injury time nyaris tak ada sama sekali kejadian yang mengharuskan Al-Kaf memperpanjang masa injury time, bahkan hingga tiga menit lebih.

Selepas pertandingan, sejumlah pemain Timnas Indonesia, termasuk Shayne Pattynama, terlihat emosi dengan wasit berkepala plontos itu. Kemenangan di depan mata Timnas Indonesia atas Bahrain seolah direnggut oleh Ahmed Al-Kaf.

Untuk melindungi Ahmed Al-Kaf, petugas keamanan langsung mengelilingi sang wasit. Ahmed mendapatkan pengawalan ketat hingga keluar dari lapangan dan masuk ke ruang wasit.

Saiba mais sobre o veículo