Perjalanan Pelatih Persib Bandung di Final Kompetisi Sepak Bola Indonesia: Mampukah Bojan Hodak Cetak Sejarah? | OneFootball

Perjalanan Pelatih Persib Bandung di Final Kompetisi Sepak Bola Indonesia: Mampukah Bojan Hodak Cetak Sejarah? | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.com

Bola.com

·26 de maio de 2024

Perjalanan Pelatih Persib Bandung di Final Kompetisi Sepak Bola Indonesia: Mampukah Bojan Hodak Cetak Sejarah?

Imagem do artigo:Perjalanan Pelatih Persib Bandung di Final Kompetisi Sepak Bola Indonesia: Mampukah Bojan Hodak Cetak Sejarah?

Bola.com, Jakarta Persib Bandung, siapa yang kenal dengan tim ini? Tak hanya di Indonesia, Maung Bandung juga beken di kawasan Asia Tenggara, Asia, bahkan dunia.

Berdiri pada 5 Januari 1919, sejarah dan kisah heroik Persib telah mengalir sampai jauh dan akan terus mengalir.


Vídeos OneFootball


Saat ini, Persib tengah membidik gelar bergengsi yakni kampiun Championship Series BRI Liga 1 2023/2024.

Di partai puncak yang dihelat dengan sistem home and away, Pangeran Biru berhadapan dengan tim penuh kejutan asal Jawa Timur, Madura United.

Dalam laga leg pertama yang mentas di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Persib lebih dulu bertindak sebagai tuan rumah, Minggu (26/5/2024) pukul 19.00 WIB.

Setelah itu, beberapa hari berselang atau Jumat (31/5/2024), tim besutan Bojan Hodak gantian bertandang ke Stadion Gelora Bangkalan, Madura.

Baik kandang maupun tandang, Persib Bandung harus menang. Juara memang menjadi target mati bagi Bojan Hodak dan pemainnya.

Kans menuju singgasana juara terbuka lebar dan itu diamini sendiri oleh Bojan Hodak. "Kami harus bisa menghentikan mereka," kata Bojan Hodak.

Mereka yang dimaksud sang pelatih tentu saja Madura United. Laskar Sape Kerrab tampil sangar di semifinal. Menang telak dengan aggregat 4-2, tim besutan Rahmat Basuki mendepak Borneo FC yang nota bene merupakan juara Liga 1 musim 2023/2024.

Persib terakhir kali menjadi yang terhebat di kasta tertinggi Indonesia pada musim 2021/2022.

Tiga tahun menanti jelas waktu yang cukup lama bagi tim sekaliber Persib yang ditopang dana besar serta bermaterikan pemain mumpuni di semua lini.

Jika Bojan Hodak mampu mempersembahkan gelar juara, maka pelatih berpaspor Kroasia itu sukses mengukir sejarah karena hanya butuh semusim untuk Persib kembali ke habitatnya sebagai tim juara.

Bojan Hodak didapuk sebagai pelatih pada akhir Juli tahun lalu atau tak lama setelah pelatih sebelumnya, Luis Milla, mengundurkan diri.

Menoleh ke belakang, sejumlah pelatih juga pernah berada di posisi Bojan Hodak saat ini.

Nah, berikut sederet juru taktik Persib Bandung yang mampu membawa skuadnya sampai ke partai final:

Saiba mais sobre o veículo