Penalti Bernardo kunci kemenangan adu penalti Portugal di EURO 2024 | OneFootball

Penalti Bernardo kunci kemenangan adu penalti Portugal di EURO 2024 | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Manchester City F.C.

Manchester City F.C.

·01 de julho de 2024

Penalti Bernardo kunci kemenangan adu penalti Portugal di EURO 2024

Imagem do artigo:Penalti Bernardo kunci kemenangan adu penalti Portugal di EURO 2024

Bernardo Silva dari City melepaskan tendangan penalti kemenangan yang menentukan saat Portugal membukukan tiket perempat final EURO 2024 melawan Prancis setelah kemenangan dramatis 3-0 dalam adu penalti babak 16 besar atas Slovenia.

Dengan Ruben Dias dan Joao Cancelo juga tampil, selama 120 menit yang melelahkan Portugal mendominasi pertandingan, menciptakan banyak peluang tetapi menganggap Slovenia sebagai lawan yang paling keras kepala dan disiplin saat mereka berjuang dalam kebuntuan yang menegangkan dan menegangkan.


Vídeos OneFootball


Pada malam yang penuh drama di Frankfurt Arena, kapten Portugal Cristiano Ronaldo juga melihat penaltinya pada menit ke-114 berhasil diselamatkan oleh kapten Slovenia, Jan Oblak.

Hal itu berujung pada drama adu penalti – yang pertama di EURO 2024 – dan kiper Portugal Diogo Costa menggagalkan ketiga upaya Slovenia dengan Bernardo mengonversi gol ketiga yang penting untuk meraih kemenangan setelah Ronaldo menebusnya dari titik penalti dengan Bruno Fernandes juga mencetak gol.

Semua itu terjadi setelah malam yang penuh ketegangan dan insiden dengan Slovenia yang mendorong pasukan Roberto Martinez sekuat tenaga.

Dias berhasil memanfaatkan peluang pertama tim asal Portugal itu, tendangan bek City dari jarak dekat masih melebar dengan kaki kirinya yang andal.

Mantan superstar Real Madrid, Ronaldo kemudian hanya tinggal beberapa inci lagi untuk memecahkan rekor golnya di EURO 2024 dengan tendangan bebas pada menit ke-33 yang hanya sedikit melewati gawang Jan Oblak di Slovenia.

Imagem do artigo:Penalti Bernardo kunci kemenangan adu penalti Portugal di EURO 2024

Ketika Inggris bertemu dalam pertandingan grup mereka dengan Slovenia, tim Eropa tengah ini terbukti sangat terlatih, sangat sulit ditembus dan menjadi ancaman nyata saat melakukan serangan balik.

Portugallah yang mendominasi penguasaan bola, teritori, dan peluang, namun Joao Paulinha melihat tendangan manisnya di masa tambahan waktu babak pertama membentur tiang gawang.

Portugal melanjutkan apa yang mereka tinggalkan segera setelah babak kedua dimulai, dengan Cancelo mendorong lebih jauh ke depan dan membuktikan serangan mereka yang paling kuat.

Kerja brilian dari Cancelo pada menit ke-47 memberikan peluang yang menarik bagi Bernardo Silva namun pemain City itu gagal melakukan upayanya dari jarak 15 yard.

Oblak kemudian berdiri tegak untuk menggagalkan upaya Ronaldo dari tendangan manis lainnya pada menit ke-56.

Namun keadaan tidak berjalan satu arah dan Slovenia menyia-nyiakan peluang bagus pada menit ke-60 ketika Benjamin Sesko mengalahkan pemain veteran Pepe untuk mendapatkan kecepatan yang tepat ke gawang namun tembakannya melebar dari jarak 15 yard.

Oblak kemudian kembali melakukan penyelamatan pada menit ke-90 untuk menggagalkan tembakan menyudut Ronaldo menjelang pertandingan memasuki perpanjangan waktu.

Imagem do artigo:Penalti Bernardo kunci kemenangan adu penalti Portugal di EURO 2024

Dias harus waspada untuk membelokkan tembakan Benjamin Verbic pada menit ke-96 yang melebar saat Slovenia berusaha meningkatkan taruhannya.

Namun Portugal kemudian mendapat peluang emas untuk akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-114 ketika pemain pengganti Diogo Jota dijatuhkan saat ia memasuki kotak penalti dan wasit Daniele Orsato menghadiahkan penalti.

Namun, Oblak mampu mengatasi tantangan tersebut, secara dramatis bergerak ke kiri untuk menggagalkan tendangan penalti Ronaldo yang membuat kapten Portugal itu menangis saat jeda istirahat.

Ketegangan berlanjut ketika kiper Portugal Diogo Costa kemudian menyelamatkan timnya dengan blok penting pada menit ke-124 untuk menggagalkan upaya Sesko setelah Pepe tergelincir dan meninggalkan pemain Slovenia itu sendirian.

Hal itu memicu drama adu penalti – yang pertama di Jerman – dan Josip Ilicic melihat penalti pertama Slovenia diselamatkan oleh Costa sebelum Ronaldo kemudian menebus kesalahannya sebelumnya dengan melakukan konversi.

Costa kemudian menggagalkan upaya kedua Balkovec dari Slovenia dan Bruno Fernandes memperbesar keunggulan Portugal.

Costa melakukan hat-trick penyelamatan dengan menggagalkan upaya Verbic dan Bernardo melakukan penyelamatan dengan tenang dan membawa Portugal lolos dengan kemenangan adu penalti 3-0.

Pasukan Martinez sekarang akan memikirkan pertandingan menarik melawan Prancis di Hamburg pada hari Sabtu, 6 Juli.

Kick-off dijadwalkan pada pukul 02:00 WIB.

Saiba mais sobre o veículo