Patrick Cutrone, Local Pride dari Como! | OneFootball

Patrick Cutrone, Local Pride dari Como! | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.net

Bola.net

·13 de maio de 2024

Patrick Cutrone, Local Pride dari Como!

Imagem do artigo:Patrick Cutrone, Local Pride dari Como!

Bola.net - Patrick Cutrone jadi pemain penting dalam perjalanan Como meraih tiket promosi ke Serie A pada musim 2023/2024. Mantan bomber AC Milan itu menjadi 'pahlawan lokal' dan sukses merestorasi kariernya.

Como promosi ke Serie A usai meraih posisi kedua klasemen akhir Serie B musim 2023/2024. Como mampu meraih 73 poin dari 38 laga yang dimainkan. Mereka unggul tiga poin dari Venezia yang ada di bawahnya.


Vídeos OneFootball


Bagi Como, ini adalah capaian yang sangat penting. Sebab, mereka sudah absen dari persaingan Serie A selama 21 tahun. Bahkan, Como sempat terlempar ke Serie D pada 2017.

Como mengalami kemajuan pesat setelah dibeli Hartono Bersaudara, taipan asal Indonesia. Namun, di balik semua cerita heroik itu, ada juga kisah pahlawan lokal pada diri Patrick Cutrone.

1 dari 3 halaman

Restorasi Karier Patrick Cutrone

Imagem do artigo:Patrick Cutrone, Local Pride dari Como!

Pemain Empoli, Patrick Cutrone (c) AP Photo

Nama Patrick Cutrone mencuat ketika dia debut bersama AC Milan pada musim 2016/2017, pada usia yang sangat muda. Musim berikutnya, Patrick Cutrone bikin 10 gol dari 28 laga yang dimainkan di Serie A.

Cutrone dengan segera diyakini bakal jadi bintang masa depan Milan, jadi penerus Filippo Inzaghi. Namun, pada musim 2018/2019, performa Cutrone menurun dan dia hanya bikin tiga gol dari 34 laga.

Milan lalu melepas Cutrone ke Wolves pada awal musim 2019/2020, dengan harga €18 juta. Namun, karier Cutrone tak lekas balik ke level terbaik. Begitu juga saat pindah ke Fiorentina, Valencia, hingga Empoli.

Pada awal musim 2022/2023, Cutrone pindah ke Como. Ini adalah momen yang membuatnya merestorasi karier. Cutrone bermain reguler dan rutin bikin gol. Pada musim 2023/2024, Cutrone bikin 14 gol di Serie B, membawa Como promosi dan terpilih sebagai MVP.

Saiba mais sobre o veículo