MU ke Liga Europa, Chelsea 'Terdegradasi' ke Conference League | OneFootball

MU ke Liga Europa, Chelsea 'Terdegradasi' ke Conference League | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.net

Bola.net

·25 de maio de 2024

MU ke Liga Europa, Chelsea 'Terdegradasi' ke Conference League

Imagem do artigo:MU ke Liga Europa, Chelsea 'Terdegradasi' ke Conference League

Bola.net - Manchester United sukses mempecundangi juara bertahan Manchester City di final FA Cup 2023/2024, Sabtu (25/5/2024). Dalam laga puncak di Wembley tersebut, MU menang dengan skor 2-1.

MU unggul 2-0 lebih dulu melalui gol-gol Alejandro Garnacho menit 30 dan Kobbie Mainoo menit 39. Man City hanya sanggup menipiskan selisih skor melalui gol pemain pengganti Jeremy Doku di menit 87.


Vídeos OneFootball


Tim asuhan Erik ten Hag menutup musim dengan satu trofi juara. Rasa kecewa karena cuma finis peringkat delapan di Premier League pun terobati dengan lolos ke Liga Europa musim depan sebagai juara FA Cup.

Jatah Chelsea Diambil MU, Newcastle Paling Apes

Imagem do artigo:MU ke Liga Europa, Chelsea 'Terdegradasi' ke Conference League

Cole Palmer usai laga Premier League antara Brighton vs Chelsea, Kamis (16/5/2024). (c) Premier League Official

Jika mengacu pada klasemen akhir Premier League 2023/2024, dua wakil Inggris untuk Liga Europa musim depan adalah tim peringkat lima dan enam. Dua tim itu adalah Tottenham dan Chelsea.

Tim peringkat tujuh, Newcastle, mendapatkan jatah bermain di Conference League. Namun, pergeseran terjadi setelah MU jadi juara FA Cup.

MU, yang finis peringkat delapan, berhak lolos ke Liga Europa bersama Tottenham. MU mengambil jatah Chelsea.

Chelsea sendiri harus rela 'turun kasta' ke Conference League, yang sebelumnya merupakan jatah Newcastle. Sementara itu, Newcastle tak mendapatkan apa-apa.

Newcastle, yang musim ini bermain di Liga Champions untuk pertama kalinya sejak 2003/2004, harus absen di kompetisi Eropa musim depan.

Saiba mais sobre o veículo