Miedema jadi rekrutan pertama City di musim panas ini | OneFootball

Miedema jadi rekrutan pertama City di musim panas ini | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Manchester City F.C.

Manchester City F.C.

·05 de julho de 2024

Miedema jadi rekrutan pertama City di musim panas ini

Imagem do artigo:Miedema jadi rekrutan pertama City di musim panas ini

Manchester City dengan senang hati mengumumkan penandatanganan pemain internasional Belanda Vivianne Miedema dengan kontrak tiga tahun.

Penyerang berusia 27 tahun itu pindah ke Manchester setelah tujuh musim di Arsenal.


Vídeos OneFootball


Miedema adalah pencetak gol terbanyak dalam sejarah Liga Super Wanita Barclays dan untuk Belanda, masing-masing mencetak 80 dan 95 gol untuk Klub dan negara – lebih banyak daripada pemain lain di tim wanita dan pria.

Dia akan mengenakan nomor punggung enam dan bersatu kembali dengan rekan setimnya di Belanda, Jill Roord dan Kerstin Casparij.

Miedema berkata: “Alasan saya memilih City adalah karena mereka memiliki ambisi yang sama dengan saya. Mereka ingin memenangkan liga dan gelar.

“Melihat ke masa depan, saya selalu mengatakan saya ingin bermain dengan pemain terbaik di dunia dan saya pikir City sudah mendapatkannya.

“Saya belum bermain sepak bola sebanyak yang saya harapkan selama dua tahun terakhir, tapi saya berpikir dan berharap tahun-tahun terbaik saya masih akan datang. Saya harap saya bisa membantu tim sebanyak yang saya bisa.

“Saya sangat bersemangat untuk menjadi bagian dari tim dan semoga para gadis dapat membantu saya dan mengembalikan saya ke performa terbaik. Jika saya kembali ke performa terbaik saya lagi maka kita bisa mencapai hal-hal baik bersama-sama.”

Imagem do artigo:Miedema jadi rekrutan pertama City di musim panas ini

“Saya pikir inilah tempatnya saat ini. Pada akhirnya, itu adalah pilihan yang mudah bagi saya. Saya ingin menantang diri saya sendiri setiap hari dalam latihan, dan juga setiap minggu dalam pertandingan yang kami mainkan.”

Pelatih Kepala Gareth Taylor menambahkan: “Kami sangat menantikan untuk menyambut Viv ke City dan melihatnya berkembang selama tiga tahun ke depan.

“Ambisi kami adalah berkompetisi di panggung tertinggi dan meraih penghargaan tertinggi, dan Viv sejalan dengan keinginan ini.

“Dia adalah talenta terbaik yang membuat saya bersemangat untuk bekerja sama karena dia adalah pemain yang selalu saya kagumi. Viv akan menjadi aset nyata bagi tim.”

Miedema akan bergabung dengan negaranya untuk pertandingan kualifikasi Euro 2025 Wanita UEFA melawan Italia dan Norwegia sebelum bergabung dengan City untuk latihan pramusim pada akhir Juli.

Itu termasuk bergabung dengan skuad untuk Piala Sepak Bola Internasional Perth yang pertama sebagai persiapan untuk musim 2024/25.

PEMECAH REKOR

Yang diperlukan untuk sepenuhnya memahami pentingnya akuisisi pertama City musim panas ini adalah melihat sekilas buku rekor Liga Super Wanita Barclays.

Pencetak gol terbanyak sepanjang masa WSL? Vivianne Miedema. Gol terbanyak dalam satu musim WSL? Vivianne Miedema. Yang pertama mencapai 50 gol? Pemain pertama yang mencetak gol melawan setiap lawan WSL? Anda mendapatkan gambarannya.

Singkatnya, jika ada rekor mencetak gol, bisa dipastikan nama Miedema atau nama rekan setim barunya Khadija ‘Bunny’ Shaw akan berada di sebelahnya.

Imagem do artigo:Miedema jadi rekrutan pertama City di musim panas ini

Tapi seperti pemain Jamaika itu, mencap Miedema hanya sebagai pencetak gol akan merugikan semua hal lain yang dia bawa ke Arsenal dan sekarang akan ditawarkan kepada City.

Tentu saja, prestasi mengesankan lainnya yang dapat dibanggakan oleh pemain internasional Belanda ini adalah ia menjadi pemain pertama dalam sejarah WSL yang mencatatkan 100 kontribusi gol.

Dia mencapai pencapaian luar biasa itu hanya dalam 83 penampilan, dengan 70 gol dan 30 assist.

Itu adalah bagian dari permainannya yang dirujuk oleh Miedema di masa lalu, menggambarkan dirinya lebih sebagai gelandang serang pada tahun 2019, sementara legenda Arsenal dan Inggris Ian Wright juga menjulukinya sebagai striker dan playmaker terbaik di dunia sepak bola tiga tahun kemudian.

Imagem do artigo:Miedema jadi rekrutan pertama City di musim panas ini

Apakah Gareth Taylor memilih untuk memainkannya sebagai penyerang tengah atau lebih ke belakang, ini adalah prospek yang menggiurkan bagi para penggemar City ketika mempertimbangkan kaliber pemain yang akan ia perankan, apakah menciptakan atau menyelesaikan peluang.

Naluri pembunuh Miedema di depan gawang tentunya tidak bisa dianggap remeh.

Gol terakhirnya dari 126 golnya untuk Arsenal melambangkan kualitas tersebut, saat The Gunners mengalahkan Brighton 5-0 pada hari terakhir musim lalu.

Dengan pergerakan cerdas antara bek tengah The Seagulls yang menciptakan peluang, Miedema menyapu bola Beth Mead dari belakang melintasi gawang dan melewati Sophie Baggaley yang melaju tanpa menghentikan langkahnya.

Itu adalah serangan yang sesuai dengan buku teks dari depan, dan merupakan indikasi menarik tentang apa yang akan terjadi setelah dia beralih dari merah ke biru langit.

PENGHARGAAN:

Bayern Munich [2014-17]

Bundesliga: 2014/15, 2015/16

Arsenal [2017-2024]

FA WSL: 2018/19

Piala FA WSL/Piala Liga Wanita FA: 2017/18, 2022/23, 2023/24

Belanda [2013-sekarang]

Kejuaraan Wanita UEFA: 2017

Individu

Sepatu Emas FA WSL: 2018/19, 2019/20

Skuad All-Star Piala Dunia Wanita FIFA: 2019

Pemain Terbaik Wanita PFA Tahun Ini: 2018–19

Pemain Terbaik Wanita FWA Tahun 2019-20

Dunia Wanita FIFA FIFPro11: 2020, 2021

Pemain Terbaik Wanita BBC Tahun Ini: 2021

Tim Terbaik PFA Tahun Ini: 2018–19, 2019–20, 2021–22

Saiba mais sobre o veículo