Mengapa Thibaut Courtois Tidak Bermain di Euro 2024? | OneFootball

Mengapa Thibaut Courtois Tidak Bermain di Euro 2024? | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.net

Bola.net

·18 de junho de 2024

Mengapa Thibaut Courtois Tidak Bermain di Euro 2024?

Imagem do artigo:Mengapa Thibaut Courtois Tidak Bermain di Euro 2024?

Bola.net - Timnas Belgia menelan kekalahan pada laga perdananya di Euro 2024, lawan Timnas Slovakia. Pada laga itu, tidak ada nama Thibaut Courtois dalam daftar pemain Timnas Belgia.

Belgia berjumpa Slovakia pada matchday ke-1 Grup E Euro 2024, Senin 17 Juni 2024. Pada duel yang dimainkan di Stadion Frankfurt Arena itu, The Reds Devils kalah dengan skor 0-1.


Vídeos OneFootball


Belgia sejatinya punya banyak peluang bikin gol. Romelu Lukaku punya banyak peluang, tetapi gagal bikin gol. Slovakia sendiri mencetak gol pada menit ke-7, lewat aksi Ivan Schranz.

Hasil yang sangat mengejutkan, terutama bagi Belgia sebagai unggulan di Grup E. Lebih mengejutkan lagi dengan tidak adanya Courtois di bawah mistar. Yuk simak ulasan lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Alasan Courtois Absen dari Euro 2024

Imagem do artigo:Mengapa Thibaut Courtois Tidak Bermain di Euro 2024?

Fans Timnas Belgia di Euro 2024 (c) AP Photo/Darko Vojinovic

Timnas Belgia berkekuatan 26 pemain di Euro 2024, sesuai dengan regulasi. Ada tiga kiper yang dibawa pelatih Domenico Tedesco. Namun, dari tiga kiper itu, tidak ada nama Courtois.

Pada duel lawan Slovakia, gawang Belgia dikawal oleh Koen Casteels. Kiper 31 tahun itu dipilih setelah performa apiknya bersama Wolfsburg pada musim 2023/2024 lalu.

Idealnya, Courtois yang berada di bawah mistar Belgia. Dia sudah sembuh dari cedera yang dialami. Courtois bahkan sudah bermain di final Liga Champions untuk Real Madrid dan tampil apik.

Namun, Courtois memilih untuk tidak ambil bagian di Euro 2024. Courtois disebut merasa tidak adil dengan kiper-kiper Belgia lain. Courtois merasa kiper lain lebih layak karena bermain sepanjang musim.

Saiba mais sobre o veículo