Menang Saja Tidak Cukup, Performa MU Juga Harus Diperbaiki | OneFootball

Menang Saja Tidak Cukup, Performa MU Juga Harus Diperbaiki | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.net

Bola.net

·08 de outubro de 2024

Menang Saja Tidak Cukup, Performa MU Juga Harus Diperbaiki

Imagem do artigo:Menang Saja Tidak Cukup, Performa MU Juga Harus Diperbaiki

Bola.net - Erik ten Hag boleh berdalih soal trofi. Bahwa Manchester United adalah tim nomor dua setelah Manchester City dalam hal koleksi trofi di kompetisi domestik dalam dua tahun terakhir Nanmun, fakta bahwa performa MU buruk tidak bisa diabaikan.

Awal musim 2024/2025 ini kembali berjalan mengecewakan untuk MU. MU hanya bisa mengumpulkan 8 poin dari 7 pertandingan Premier League sejauh ini. Mereka juga hanya mencetak lima gol, itu pun tiga di antaranya tercipta di laga kontra Southampton.


Vídeos OneFootball


Menurut catatan Squawka, ini adalah start terburuk MU di Liga Inggris sejak musim 1989/1990 silam. Saat itu nama liga bahkan belum berganti menjadi Premier League seperti sekarang.

Yang jadi persoalan, musim ini adalah musim ketiga Ten Hag dan sayangnya tidak ada tanda-tanda perkembangan signifikan dalam permainan MU.

Bukan Hanya Hasil, Performa Juga Penting

Situasi Ten Hag juga diamati oleh pakar Premier League, Jamie Carragher. Dia melihat bahwa sampai saat ini, performa MU memang belum menunjukkan perkembangan signifikan.

MU memang menang, Ten Hag boleh membanggakan trofi, tapi faktanya permainan tim di lapangan tidak sebagus itu.

"Di MU, bukan hanya hasil akhir yang penting, performa juga selalu diperhatikan sejak dahulu," kata Carragher.

"Sekarang, hampir setiap kali mereka mendapatkan kemenangan, rasanya mereka menang karena beruntung. Musim lalu, Scott McTominay mencetak banyak gol di menit-menit akhir untuk tim."

2 dari 3 halaman

Sulit, tapi Ada Simpati untuk Ten Hag

Carragher menilai bahwa performa MU yang sekarang tidak menunjukkan perkembangan signifikan dan sudah sewajarnya Ten Hag dikiritk. Namun, di sisi lain, dia juga bersimpati untuk Ten Hag yang sempat ada di posisi sulit musim lalu.

"Awal musim ini tidak jauh berbeda dalam hal performa, Anda melihat hal-hal yang sama seperti musim lalu. Ini bakal berat bagi Ten Hag," lanjut Carragher.

"Namun, saya juga bersimpati kepada dia. Dia sempat digantung musim panas lalu, ketika para petinggi klub menghubungi kandidat manajer lain," tutupnya.

Saiba mais sobre o veículo