Melalui Jersey Edisi Championship Series, Madura United Bela Pengusaha Warung Madura | OneFootball

Melalui Jersey Edisi Championship Series, Madura United Bela Pengusaha Warung Madura | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.net

Bola.net

·08 de maio de 2024

Melalui Jersey Edisi Championship Series, Madura United Bela Pengusaha Warung Madura

Imagem do artigo:Melalui Jersey Edisi Championship Series, Madura United Bela Pengusaha Warung Madura

Bola.net - Madura United membawa misi khusus pada Championship Series BRI Liga 1 2023/2024. Misi yang dibawa Laskar Sapeh Kerrap -julukan Madura United- pada ajang ini adalah pembelaan terhadap para pengusaha 'warung madura'.

Sebelumnya, publik dihebohkan dengan adanya imbauan agar pengusaha warung madura tak buka 24 jam. Imbauan ini dilontarkan oleh salah seorang petinggi Kementerian Koperasi dan UKM.


Vídeos OneFootball


Kontan saja hal ini menimbulkan kehebohan di khalayak. Mereka menilai bahwa imbauan ini merupakan bentuk tidak berpihaknya pemerintah terhadap pengusaha kecil.

Namun, kemudian, ia mengaku telah meneliti lagi Perda yang mengatur soal jam operasi warung madura dan menemukan bahwa tak ada pelanggaran apa pun yang dilakukan oleh para pengusaha warung madura tersebut dalam operasional mereka.

Namun, kendati sudah dibantah, imbauan ini sudah menghadirkan keriuhan di publik. Sejumlah pihak, termasuk manajemen Madura United, terang-terangan menentang adanya imbauan tersebut dan menegaskan keberpihakan mereka terhadap para pengusaha warung madura ini.

Pembelaan Madura United terhadap para pengusaha warung madura ini diwujudkan dalam jersey yang akan digunakan Hugo Gomes Jaja dan kawan-kawan dalam championship series. Jersey mereka ini rencananya akan bertuliskan warung madura. Tulisan ini ditempatkan di tengah-tengah bagian depan jersey, yang biasanya digunakan sebagai tempat sponsor utama tim.

Respek Madura United untuk Warung Madura

Direktur Utama PT Polana Bola Madura Bersatu (PT PBMB), Annisa Zhafarina, menyebut bahwa dituliskannya nama warung madura di tempat sponsor utama ini merupakan bentuk respek mereka. Madura United menilai bahwa para pengusaha warung madura merupakan semut-semut yang berjuang melawan pemodal-pemodal besar.

"Jersey special edition ini akan kami gunakan di Laga Champion Series. Jersey dengan sponsor warung madura ini sebagai penghargaan dan respek terhadap warung madura, yang bertarung mencari rezeki halal melawan Gajah penguasa retail modern, serta bersaing sehat dan terhormat. Mereka yakin, rezeki semut tidak akan tertukar. Begitu ucapan yang pernah disampaikan oleh Papa (Achsanul Qosasi, owner Madura United," ucap Annisa.

"Sebenarnya ada rencana jersey edisi warung madura ini dipakai pada saat pramusim. Namun, rencana ini gagal karena wacana Piala Indonesia gagal digelar," sambungnya.

Warung Madura sendiri tak akan menjadi sponsor satu-satunya yang terpampang di jersey Madura United pada championship series ini. Selain mereka ada juga Bakso Mang Uka dan Oxygen.id, yang juga ikut mensponsori Laskar Sapeh Kerrap dalam gelaran championship series.

Saiba mais sobre o veículo