Liverpool Punya 3 Pemain Asal Belanda Sebelum Arne Slot Datang, Bagaimana Performa Mereka? | OneFootball

Liverpool Punya 3 Pemain Asal Belanda Sebelum Arne Slot Datang, Bagaimana Performa Mereka? | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.net

Bola.net

·22 de maio de 2024

Liverpool Punya 3 Pemain Asal Belanda Sebelum Arne Slot Datang, Bagaimana Performa Mereka?

Imagem do artigo:Liverpool Punya 3 Pemain Asal Belanda Sebelum Arne Slot Datang, Bagaimana Performa Mereka?

Bola.net - Berikut performa tiga pemain Belanda yang sekarang ini membela Liverpool yakni Virgil van Dijk, Cody Gakpo, dan Ryan Gravenberch.

Liverpool akan tampil dengan wajah baru pada musim 2024/2025 mendatang. Pasalnya mereka tak akan dilatih lagi oleh Jurgen Klopp.


Vídeos OneFootball


Ia mengundurkan diri dua tahun lebih awal dari kontrak yang disepakati dengan Liverpool. The Reds lantas menggantikan Klopp dengan Arne Slot, yang musim lalu melatih Feyenoord.

Slot merupakan pelatih asli Belanda. Kebetulan, saat ini ada beberapa pemain asal negeri Kincir Angin itu yang bermain di Liverpool.

Mereka adalah Van Dijk, Gakpo, dan Gravenberch. Bagaimana performa mereka sejauh ini di Liverpool? Simak ulasannya di bawah ini Bolaneters.

1 dari 5 halaman

Virgil van Dijk

Imagem do artigo:Liverpool Punya 3 Pemain Asal Belanda Sebelum Arne Slot Datang, Bagaimana Performa Mereka?

Duel Jarrod Bowen dan Virgil van Dijk di laga West Ham vs Liverpool, Sabtu (27/4/2024) (c) AP Photo/Kin Cheung

Virgil van Dijk direkrut Liverpool dari Southampton pada tahun 2018 silam. Ia sempat jadi defender termahal di dunia.

Van Dijk langsung jadi andalan lini belakang Liverpool. Ia membuat The Reds memiliki benteng pertahanan yang sangat kokoh.

Sebab ia bisa mengorganisir lini belakang dengan sangat baik. Selain itu Van Dijk sangat tangguh dan hampir mustahil dilewati dalam duel satu lawan satu, plus jago membantu mendistribusikan bola dari lini belakang.

Performanya sempat menurun setelah ia mengalami cedera lutut parah pada akhir tahun 2019 silam usai diterjang kiper Everton, Jordan Pickford. Cedera itu membuatnya absen sekitar sembilan bulan.

Musim 2023/2024 kemarin, Virgil van Dijk disebut-sebut telah kembali ke performa terbaiknya. Sayangnya ia masih kesulitan untuk membuat Liverpool meraih banyak clean sheet.

Sejauh ini Van Dijk telah tampil sebanyak 270 kali bagi Liverpool di semua ajang kompetisi. Ia menyumbangkan 23 gol dan 12 assist.

Saiba mais sobre o veículo