Lakukan Selebrasi Kontroversial ke Pemain Korea Selatan, Ernando Ari Sampaikan Permohonan Maafnya | OneFootball

Lakukan Selebrasi Kontroversial ke Pemain Korea Selatan, Ernando Ari Sampaikan Permohonan Maafnya | OneFootball

Icon: 90min

90min

·26 de abril de 2024

Lakukan Selebrasi Kontroversial ke Pemain Korea Selatan, Ernando Ari Sampaikan Permohonan Maafnya

Imagem do artigo:Lakukan Selebrasi Kontroversial ke Pemain Korea Selatan, Ernando Ari Sampaikan Permohonan Maafnya

Kiper timnas Indonesia U23, Ernando Ari menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh staf dan pemain Korea Selatan U23, ketika dirinya melakukan selebrasi berlebihan yang berjoget usai melakukan penyelamatan penalti dari Lee Kang-hee. Dia, mengakui apabila hal itu tersebut terjadi secara spontan.

"Pertama-tama saya ingin meminta maaf kepada fans, pelatih dan staf dari Korea Selatan. Itu tidak baik untuk ditiru. Namun, itu (selebrasi joget) datang secara spontan lantaran berada dalam euforia bisa menepis penalti," ujar Ernando kepada KBS.


Vídeos OneFootball


"itu perbuatan yang tidak baik, namun saya melakukan itu terinspirasi dari idola saya, Emiliano Martinez yang pernah bermain melawan dirinya (laga persahabatan melawan Argentina)," tutupnya.

Pada laga perempat final kontra negeri Ginseng itu, penampilan Ernando Ari pantas diancungi jempol. Dia berperan besar untuk membawa Indonesia U23 lolos ke semifinal dengan mengagalkan dua tendangan penalti. Tak hanya itu, dirinya juga bisa menjalani tugas secara baik sebagai eksekutor penalti.

Sepanjang turnamen Piala Asia U23, Ernando memang telah tunjukkan sinarnya dari awal. Karena di pertandingan-pertandingan sebelumnya, dia sudah membantu mengokohkan tembok pertahanan terakhir dari skuad Garuda sampai mengantarkan ke semifinal untuk membuka peluang lolos ke Olimpiade 2024.

Saiba mais sobre o veículo