Kunci Kemenangan Georgia atas Portugal: Gol Kilat Kvaratskhelia, Ketangguhan Mamardashvili di Bawah Mistar | OneFootball

Kunci Kemenangan Georgia atas Portugal: Gol Kilat Kvaratskhelia, Ketangguhan Mamardashvili di Bawah Mistar | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.net

Bola.net

·27 de junho de 2024

Kunci Kemenangan Georgia atas Portugal: Gol Kilat Kvaratskhelia, Ketangguhan Mamardashvili di Bawah Mistar

Imagem do artigo:Kunci Kemenangan Georgia atas Portugal: Gol Kilat Kvaratskhelia, Ketangguhan Mamardashvili di Bawah Mistar

Bola.net - Georgia lolos ke babak 16 besar dalam debutnya di Euro 2024. Kesuksesan ini diraih Georgia usai mengalahkan Portugal. Kemenangan atas Portugal itu sendiri didapatkan berkat gol kilat Khvicha Kvaratskhelia dan ketangguhan Giorgi Mamardashvili di bawah mistar.

Timnas Georgia dan Timnas Portugal berduel di Veltins-Arena (Arena AufSchalke) pada matchday terakhir Grup F Euro 2024, Kamis (27/6/2024). Pertandingan Georgia vs Portugal ini berakhir dengan skor 2-0.


Vídeos OneFootball


Georgia unggul cepat melalui gol Kvaratskhelia. Penyerang sayap 23 tahun Napoli itu membobol gawang Portugal di menit 2. Georges Mikautadze kemudian menggandakannya melalui eksekusi penalti pada menit 57.

Portugal dan Turki lolos sebagai juara grup dan peringkat dua Grup F dengan koleksi masing-masing enam poin. Sementara itu, Georgia, yang finis dengan empat poin, lolos sebagai satu dari empat tim peringkat tiga terbaik.

Gol Kilat Kvaratskhelia, Fondasi Kemenangan Georgia

Imagem do artigo:Kunci Kemenangan Georgia atas Portugal: Gol Kilat Kvaratskhelia, Ketangguhan Mamardashvili di Bawah Mistar

Khvicha Kvaratskhelia mencetak gol di laga Georgia vs Portugal di Euro 2024 di Veltins-Arena, Kamis (27/6/2024). (c) AP Photo/Alessandra Tarantino

Baru dua menit laga berjalan, Kvaratskhelia sudah membobol gawang Portugal. Gol perdana Kvaratskhelia di Euro itu menjadi fondasi kemenangan Georgia atas Portugal.

Sebab, setelah kebobolan gol cepat itu, Portugal menjadi begitu bernafsu untuk membalas. Namun, para pemain Portugal kurang tenang dalam membangun serangan.

Peluang-peluang yang mereka ciptakan pun semuanya dimentahkan oleh Mamardashvili. Keadaan bertambah runyam setelah Mikautadze mencetak gol kedua untuk Georgia dari titik penalti.

Mikautadze sendiri belum pernah absen mencetak gol untuk Georgia di Euro 2024. Penyerang 23 tahun Metz itu mencetak satu gol ketika Georgia kalah 1-3 dari Turki, satu gol penalti saat imbang 1-1 lawan Republik Ceko, dan satu gol penalti lagi ketika melawan Portugal.

Saiba mais sobre o veículo